-->

Cara Memasak Pindang Patin Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep pindang patin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan pindang patin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pindang Patin

Kebanyakan orang tidak berani memasak pindang patin karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Diolah dengan bumbu-bumbu, menjadi sajian ikan yang dibaluri dengan kuah sedap. Resep Pindang Ikan Patin, Pindang Pegagan Khas Palembang / pindang merah, pedas nikmat Подробнее. Resep pindang patin sederhana resep pindang patin meranjat resep pindang patin tanpa nanas Resep Pindang Ikan Patin cara memasaknya pun terbilang mudah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan pindang patin hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang patin yuk!

Untuk membuat Pindang Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 3 ekor of ikan patin.
  2. Diperlukan 1 buah of tomat.
  3. Diperlukan 3 buah of belimbing sayur.
  4. Gunakan 1 batang of serai.
  5. Gunakan 1 lbr of daun salam.
  6. Gunakan 3 lembar of daun jeruk.
  7. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  8. Sediakan 1 buah of bunga pekak.
  9. Sediakan 1 buah of kapulaga.
  10. Sediakan 6 buah of cabe keriting hijau.
  11. Diperlukan 15 buah of cabe rawit hijau.
  12. Ambil 2 cm of jahe.
  13. Sediakan 3 cm of lengkuas.
  14. Ambil 1 sdm of saus tiram.
  15. Sediakan of Bumbu halus.
  16. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  17. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  18. Siapkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  19. Sediakan 2 cm of kunyit.
  20. Ambil 1 sdt of gula.
  21. Ambil Secukupnya of garam.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin.

Langkah-langkah menghidangkan Pindang Patin:

  1. Goreng ikan patin setengah matang saja. Saya goreng dulu untuk mengurangi bau tanah pada ikan..
  2. Siapkan bumbu dan cuci bersih. Saya pakai 3 belimbing sayur, satunya gak terpoto 😀.
  3. Haluskan bumbu halus. Potong-potong daun bawang, cabe, belimbing sayur, dan tomat. Geprek lengkuas dan jahe..
  4. Sementara itu rebus 1 liter air. Sambil menunggu air mendidih, tumis bumbu halus. Setelah air mendidih, masih semua bumbu tumis dan bahan. Beri garam, saus tiram. Cek rasa 😊.
  5. Endesss.. 👍👍👍👍👍😄😍.
Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang patin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar