-->

Cara Memasak Putu Ayu Kukus Anti Gagal!

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep putu ayu kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - putu ayu kukus! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Putu Ayu Kukus

Banyak orang sudah menyerah duluan putu ayu kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu ayu kukus! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Alas Kue Putu Ayu Kukus Gula Palem. Pertama, parut kasar kelapa yang sudah anda siapkan. Lihat juga resep Putu Ayu Pelangi enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan putu ayu kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep putu ayu kukus!

Untuk menghidangkan Putu Ayu Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 butir of telur ayam.
  2. Gunakan 200 grm of gula.
  3. Diperlukan 200 grm of tepung terigu.
  4. Gunakan Sejumput of garam.
  5. Gunakan 1 saset of santan kara 65 ml dan 110 air putih.
  6. Dibutuhkan 1/4 of baking powder.
  7. Dibutuhkan secukupnya of Vanili bubuk.
  8. Siapkan secukupnya of Pasta pandan.
  9. Siapkan 150 grm of Kelapa muda.

Siapkan cetakan putu ayu, lalu oles sedikit minyak goreng. Masukan sedikit "Kelapa Kukus", lalu lanjut tuang Siapkan alat kukus, pastikan benar-benar panas. Setelah itu, masukan "Adonan Putu Ayu". Resep putu ayu - Putu ayu menjadi salah satu kue yang memiliki cita rasa lezat bahkan bisa dinikmati di manapun dan kapanpun, bahkan kue putu ayu sendiri bisa menjadi makanan yang mengganjal.

Cara memasak Putu Ayu Kukus:

  1. Kukus kelapa muda masukkan garam secukupnya, kukus kurang lebih 10 - 15 menit.
  2. Siapkan cetakan yg sudah diolesi dgn minyak, jika kelapa sudah selesai dikukus diamkan sebentar hingga dingin, kemudian masukkan pada cetakan sambil ditekan-tekan..
  3. Selanjutnya siapkan wadah masukkan telur dan gula mixer hingga mengembang, kemudian masukkan vanili, pasta pandan dan air santan mixer kembali hingga tercpur rata saja lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula..
  4. Jika sudah tercampur rata dan tidak ada tepung yang menggumpal masukkan pada cetakan, kemudian kukus hingga matang. 😉.
Cocok buat arisan dan acara-acara spesial lainnya. Salah satu jenis kue basah yang satu ini tentunya Anda kenal? Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa. Cara membuat kue putu ayu/putri ayu kukus istimewa : Telur dan gula pasir dikocok sampai kental dan mengembang. Setelah itu tambahkan tepung terigu dan aduk sampai rata.

Mudah bukan membuat putu ayu kukus? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar