-->

Langkah Mudah Membuat Bolu kukus stik yang Bikin Ngiler!

Coba resep bolu kukus stik sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu kukus stik! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu kukus stik

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu kukus stik karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus stik! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan bolu kukus stik hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu kukus stik!

Untuk menyiapkan Bolu kukus stik, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 7 SDM of tepung terigu.
  2. Gunakan 5 SDM of gula pasir.
  3. Ambil 2 butir of telur.
  4. Gunakan 1 sdt of sp.
  5. Gunakan 50 gr of margarin.
  6. Ambil Secukupnya of perasa makanan coklat & moka.
  7. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng untuk olesan.

Kali ini resepkuerenyah akan memberikan rahasia bolu kukus ayang cantik sempurna. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus stik:

  1. Lelehkan margarin..
  2. Olesi cetakan dengan minyak goreng..
  3. Campur gula pasir, telur dan sp..
  4. Kocok dengan kecepatan tinggi hingga mengembang..
  5. Kemudian masukan tepung terigu mix lg dengan kecepatan rendah sebentar saja..
  6. Masukan margarin yg sudah dilelehkan, aduk dengan spatula..
  7. Bagi 3 adonan, beri perasa coklat & moka. Sisa nya biarkan putih..
  8. Pertama masukan ke cetakan adonan coklat,, kemudian adonan moka,, terakhir adonan putih. Beri stik nya..
  9. Panaskan kukusan, jangan lupa tutupnya dikasih serbet..
  10. Kukus kue di panci kukusan,, kukus selama 20-30 menit..
  11. Sudah matang, angkat dan dinginkan kan..
  12. Sesudah dingin, keluarkan dari cetakannya..
Ini dia nih. si cantik yang menginspirasi. Bolu Kukus Mekar ini juga memiliki banyak motif dan menuntut kreatifitas juga skill dari si baker. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada. Aku kenal bolu sakura di masa kecilku.

Mudah bukan membuat bolu kukus stik? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar