-->

Rahasia Memasak Talam ubi ungu 🍠 Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak talam ubi ungu 🍠 yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu 🍠 terbaik! Hadirkan talam ubi ungu 🍠 untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Talam ubi ungu 🍠

Kebanyakan orang malas mulai memasak talam ubi ungu 🍠 karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu 🍠! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Ada talam hijau, talam ubi, talam kentang atau talam ebi.

Teman-teman dapat memasak talam ubi ungu 🍠 hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu 🍠!

Untuk memasak Talam ubi ungu 🍠, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A 👇.
  2. Gunakan 250 gr of ubi ungu kukus.
  3. Diperlukan 200 ml of santan(1/2 butir kelapa).
  4. Dibutuhkan 125 gr of sagu.
  5. Dibutuhkan 20 gr of tepung beras.
  6. Dibutuhkan 90 gr of gula pasir(sesuai selera).
  7. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  8. Diperlukan of Bahan B 👇.
  9. Diperlukan 240 ml of santan(1/2 butir kelapa).
  10. Dibutuhkan 30 gr of tepung beras.
  11. Siapkan 20 gr of sagu.
  12. Ambil 1/4 sdt of garam.

Nah, dari resep yang sudah ada kita bisa kembangkan lagi menjadi berbagai macam kue talam yang bervariasi. Tak hanya warnanya saja yang unik dan menarik tapi rasanya juga nikmat. musim ubi ungu dan ubi kuning dipasar jadi bebikinan dari bahan ubi semua sampai bingung diolah jadi apalagi.kali ini coba. Resep Kue Talam Ubi Ungu Takaran Sendok Soal Rasa Mantul. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut.

Proses menyiapkan Talam ubi ungu 🍠:

  1. Buat santan lalu bagi sesuai takaran bahan A & bahan B.
  2. Blender ubi ungu yang sudah di kukus dengan santan & gula hingga halus.
  3. Dalam wadah campur sagu,tepung beras,garam & ubi ungu yang sudah di blender tadi aduk hingga rata.
  4. Oles cetakan dengan minyak tuang adonan 3/4 tinggi cetakan.
  5. Panaskan kukusan lalu kukus 15 menit dengan api sedang.Tutup kukusan jangan lupa di lapisi serbet.
  6. Dalam wadah campur sagu,tepung beras & garam.
  7. Rebus santan tidak perlu sampai mendidih biarkan hangat lalu tuang ke campuran tepung aduk rata.
  8. Tuang di atas bahan A kukus lagi hingga matang.angkat & dinginkan.
  9. Keluarkan kue talam dari cetakan.Disini aku memakai cetakan puding.
  10. Caranya pencet cetakan puding setelah renggang semua sisinya lalu masukan tangkai sendok di salah satu sisi lalu ungkit pelan-pelan agar bagian bawah terlepas lalu pukul pelan-pelan ke telapak tangan & kue talam keluar dengan mulus tanpa rusak.
  11. .kue talam siap di nikmati 😉🍠.
Talam Ubi Enak Banget Gurihh Gampang. Ubi ungu tak hanya enak digoreng atau direbus saja, lho. Kreasikan ubi ungu menjadi berbagai makanan seperti yang ada di daftar ini. Olahan makanan dari ubi ungu yang paling mudah ditemukan adalah keripik, kolak, ubi bakar, ubi goreng dan ubi rebus. KUE TALAM UBI KUNING LEMBUT DAN LEGIT CUMA DIADUK

Selamat mencoba resep talam ubi ungu 🍠! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar