-->

Rahasia Menyiapkan Kue bolu air kukus mekar Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak kue bolu air kukus mekar yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue bolu air kukus mekar terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue bolu air kukus mekar! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue bolu air kukus mekar

Banyak orang tidak berani memasak kue bolu air kukus mekar karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bolu air kukus mekar! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Di antara banyak kue basah khas Indonesia, kamu pasti sering menemukan bolu kukus mekar.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat kue bolu air kukus mekar hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue bolu air kukus mekar yuk!

Untuk menyiapkan Kue bolu air kukus mekar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 280 gr of tepung terigu segitiga biru.
  2. Siapkan 150 gr of gula pasir.
  3. Siapkan 1 butir of telur ayam utuh.
  4. Gunakan 1 sdt of SP.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder.
  6. Dibutuhkan 200 ml of air.
  7. Sediakan 1 sdm munjung of maizena.
  8. Siapkan 1 bks of susu bubuk (me Dancow).
  9. Diperlukan of Pewarna secukupnya (sesuai selera).

Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Merdeka.com - bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam.

Proses menyiapkan Kue bolu air kukus mekar:

  1. Campur gula,, SP,, dan air.. mixer dgn kecepatan tinggi sampai mengembang (kurang lbh atau min 15 menit).
  2. Setelah mengembang,, kecilkan mixer ke yg paling rendah,, lalu masukan tepung terigu,, maizena,, susu dan baking powder,, mixer sebentar,, beri pewarna,, lalu aduk rata dgn spatula...
  3. Panaskan kukusan dgn api besar.. hingga keluar bnyk uap,,.
  4. Masukan adonan kedalam cetakan...
  5. Kukus adonan kedalam kukusan yg sdh beruap bnyk dgn api besar,, selama kurang lebih 10-15 menit.
  6. Bolu kukus siap di hidangkan...
  7. Tips.. tutup panci dibungkus dgn kain.. agar uap tdk menetes ke atas adonan.. volume air kukusan jgn terlalu penuh,, agar air td naik mengenai adoana.. jgn buka tutup panci selama 10-15 menit.. buka tutup klo sdh matang...
Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Kali ini resepkuerenyah akan memberikan rahasia bolu kukus Untuk warna bolu bisa disesuaikan dengan keinginan anda sendiri. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Nah dari pada beli, mending kamu buat sendiri aja.

Mudah bukan membuat kue bolu air kukus mekar? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar