-->

Resep: 39. Bolu ubi ungu (kukus) Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep 39. bolu ubi ungu (kukus) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - 39. bolu ubi ungu (kukus)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

39. Bolu ubi ungu (kukus)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan 39. bolu ubi ungu (kukus) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 39. bolu ubi ungu (kukus)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat bolu kukus mekar ubi ungu memang tidak terlalu sulit dan proses pembuatannya pun tidak memerlukan waktu yang sangat lama. Blender ubi dan santan hingga lembut. Masukkan ubi ungu yang sudah dihaluskan kedalamnya, aduk rata.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat 39. bolu ubi ungu (kukus) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 39. bolu ubi ungu (kukus) yuk!

Untuk memasak 39. Bolu ubi ungu (kukus), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gram of ubi ungu.
  2. Dibutuhkan 4 butir of telur utuh.
  3. Ambil 20 sdm of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdm of sp.
  5. Siapkan of Vanili.
  6. Siapkan 80 ml of air susu putih.
  7. Sediakan 80-90 ml of minyak goreng.
  8. Diperlukan 25 sdm of tepung terigu.
  9. Dibutuhkan 3 tetes of pewarna ungu.

Demikian Proses Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Ubi Ungu yang lembut dan nikmat dilidah ini. Cara membuat bolu kukus ubi ungu pun sangat mudah. Ubi yang biasanya hanya digoreng atau dijadikan keripik ini sebenarnya mudah sekali diolah menjadi beberapa kreasi makanan lezat, mulai dari es krim, brownies, hingga jajanan pasar seperti kue bolu kukus. Ubi ungu ini perlu diolah sebelum dimasak dan dijadikan bahan membuat adonan kue.

Cara menghidangkan 39. Bolu ubi ungu (kukus):

  1. Langkah pertama rebus ubi ungu hingga matang, lalu halus kan dan campur dengan air susu,aduk sampai merata.dan biarkan..
  2. Lalu panas kan kukusan dan biar kan, sambil membuat adonan kue. Pertama mixer dengan kecepatan tinggi telur,gula dan sp sampai mengembang/berjejak,lalu tambah kan vanili sedikit..
  3. Setelah mengembang lalu masukan ubi ungu secara bertahap, saya lakukan 3 tahap sambil terus di mixer dengan kecepatan sedang,,.
  4. Kemudian masukan juga tepung secara bertahap, bisa menggunakan spatula/mixer juga boleh..
  5. Setelah tepung di masukan lalu tambah kan minyak goreng, dan beri pewarna. Lalu aduk lagi menggunakan spatula untuk memastikan adonan tercampur merata..
  6. Kemudian siapkan loyang dan olesi dengan margarin/minyak goreng. Masukan adonan kedalam loyang,hentakan loyang sedikit,lalu kukus sampai matang,kurang lebih 20-30 menit / tes tusuk menggunakan tusuk sate..
  7. Setelah matang lalu angkat dan biar kan dingin,bisa langsung di nikmati. Kalau saya tunggu dingin baru di beri topping sesuai selera...
Caranya, silahkan kukus ubi ungu sampai empuk dan matang Untuk membuat adonan kue bolu kukus silahkan lakukan dengan mencampurkan semua bahan seperti tepung terigu, gula pasir, telur, vanili. Ini berlaku ketika membuat kue brownies, bolu gulung, bolu kukus atau cake kukus lainnya ya. Jika bunda mengikuti step by step langkah membuat brownies ungu kukus yang. Cara Membuat: Kukus ubi, kemudian hancurkan. Kemudian, masukan tepung terigu dan aduk hingga rata.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 39. bolu ubi ungu (kukus) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar