-->

Resep: Bakso Ayam Komplit Sederhana yang Sempurna!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep bakso ayam komplit sederhana ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bakso ayam komplit sederhana cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Bakso Ayam Komplit Sederhana

Banyak orang takut mulai memasak bakso ayam komplit sederhana karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso ayam komplit sederhana! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan bakso ayam komplit sederhana hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bakso ayam komplit sederhana yuk!

Untuk menyiapkan Bakso Ayam Komplit Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/2 kg of dada ayam.
  2. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdt of merica/ lada bubuk.
  4. Gunakan 4 sdm of tepung terigu.
  5. Ambil 2 sdm of tepung kanji.
  6. Gunakan 1 butir of putih telur.
  7. Sediakan 2 batang of daun bawang prei.
  8. Gunakan secukupnya of Bumbu penyedap & garam.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Tulang ayam dan kulit untuk kaldu.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Ayam Komplit Sederhana:

  1. Giling / cincang halus daging ayam tanpa tulang dan kulit..
  2. Campurkan bawang putih halus, tepung terigu, tepung kanji dan putih telur..
  3. Setelah itu panas kan air bentuk adonan bulat" menjadi bakso..
  4. Jika sudah tiriskan dan dinginkan, setelah itu masukan tulang dan kulit ayam untuk kaldu..
  5. Tambahkan bawang putih halus dan daun bawang prei cincang halus ke dalam kaldu. Tambah kan garam lada dan penyedap secukupnya. Masukan bakso kedalam kuah. Tunggu hingga mendidih dan siap dihidangkan 😊.

Mudah bukan membuat bakso ayam komplit sederhana? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar