-->

Resep: Jongkong hijau simple Anti Gagal!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep jongkong hijau simple ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! jongkong hijau simple merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Jongkong hijau simple

Pada umumnya orang tidak berani memasak jongkong hijau simple karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari jongkong hijau simple! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue basah mirip puding ini, punya tiga lapisan warna. It was time to finally try the e-Channel service at Lok Ma Chau border. It will help you to save a lot of time crossing the border between Shenzhen and Hong.

Kalian dapat menyiapkan jongkong hijau simple hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep jongkong hijau simple!

Untuk menghidangkan Jongkong hijau simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of gula merah di iris halus.
  2. Dibutuhkan of tepung beras.
  3. Dibutuhkan of tepung sagu.
  4. Siapkan of santan.
  5. Ambil of daun pandan.
  6. Siapkan of air.
  7. Sediakan of garam.
  8. Sediakan of Cup.

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue jongkong dikenal diberbagai daerah di Indonesia terutama di daerah sumatra dan melayu. Экшн, криминал, драма. Wan Ibrahim needs to find an immediate solution to escape his uncle, Wan Usin, by selling some gold bars robbed by them, but the pressure and allegations passed by Wan Ibrahim are challenging him. Action, crime, drama. Режиссер: Feroz Kader. В ролях: Nik Adam Mika, Izzue Islam, Kamal adli.

Cara membuat Jongkong hijau simple:

  1. Cuci bersih daun pandan, iris2 lalu blender dgn 200ml air.
  2. Siapkan cup dan masukan irisan Gula merah.
  3. Buat lapisan hijau: masukan kedalam panci 50gr tepung beras, 1sdm tepung sagu, 400 ml santan,jus pandan, 1/2 sdt garam dan didihkan sampai mengental lalu tuang d atas gulamerah yg di cup td. Nb: saat masak lapisan hijau harus d aduk trs biar texture lembut tdk menggumpal..
  4. Buat lapisan putih : tuang ke dalam panci 50gr tepung beras, 1sdm tepung sagu, 450ml santan,1/2 sdt garam didihkan sambil di aduk sampai kental. Lalu tuang adonan di atas adonan hijau..
  5. Masukan kulkas sajikan saat dingin. Selamat menikmati. 💚.
Wan Ibrahim needs to find an immediate solution to escape his uncle, Wan Usin, by selling some gold bars robbed by them, but the pressure and allegations passed by Wan Ibrahim are challenging him. Bahan kue jongkong dibagi menjadi dua yakni yang putih dan yang hijau. Bahan yang hijau ditambahkan sedikit kapur sirih lalu dimasak sampai matang, sedangkan bahan yang putih tidak. Hong Kong, officially The Hong Kong Special Administrative Region of The People's Republic of China, is one of two Special Administrative Regions (SARs) of the People's Republic of China (the other is Macau). Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, can be found widely though in small numbers throughout the area.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat jongkong hijau simple hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar