-->

Resep: Kue Balapis Untuk Pemula!

Coba resep kue balapis sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan kue balapis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue Balapis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue balapis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue balapis! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Salah satunya adalah membuat kue lapis. Lihat juga resep Kue Balapis Khas Manado enak lainnya. Balapis manado / lapis manado - by peggy louisa.

Teman-teman dapat menghidangkan kue balapis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue balapis yuk!

Untuk memasak Kue Balapis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1250 ml of santan,dari 2 butir kelapa parut.
  2. Dibutuhkan 250 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 100 ml of air daun suji.
  4. Dibutuhkan of Adonan tepung,ayak bersama :.
  5. Ambil 300 gr of tepung beras.
  6. Ambil 30 gr of tepung sagu.
  7. Sediakan 1 sdt of garam.
  8. Sediakan 1/4 sdt of vanili bubuk.

Cara bikin kue balapis manado ala saya. Kue Balapis asal Manado merupakan salah satu kreasi lezat kue lapis nusantara. Yang membuatnya berbeda dengan kue lapis lain adalah dari bahan-bahannya seperti tepung terigu, gula. Recep Kue Balapis Mix Tepung Beras Sedaap Sekali Mantap.

Langkah-langkah membuat Kue Balapis:

  1. Olesi loyang persegi ukuran 20x20x5 cm dengan sedikit minyak sayur.Alasi daun pisang,olesi bagian atas daun pisang dengan minyak sayur hingga rata. Sisihkan..
  2. Rebus santan dan gula diatas api kecil, sambil diaduk perlahan hingga gula larut. Angkat, dinginkan..
  3. Masukkan adonan tepung,sambil diaduk terus hingga rata. Saring. Bagi adonan menjadi 2. Tambahkan masing-masing air daun suji dan cokelat bubuk ke dalam tiap adonan, aduk rata. Saring lagi untuk adonan cokelat. Sisihkan..
  4. Tuang 150 ml adonan hijau ke dalam loyang, ratakan. Kukus dalam dandang panas dengan api sedang hingga setengah matang. Tuang 150 ml adonan hijau, ratakan. Kukus kembali di dalam dandang panas hingga setengah matang. Ulangi langkah melapisi hingga adonan habis.Kukus kembali hingga kue matang (30 menit). Angkat. Dinginkan, Potong-potong, sajikan..
Mudah Membuat Balapis Manado Balapismanado Buatkue Kueantigagal. Cara Membuat Kue Lapis Manado Enak. Recep kue balapıs rasa pandan enak sekalı ala dapur nortje korompıs maaaaantaaaaap. Balapis manado,atau kue lapis manado ala saya, bahan simpel,mudah di dapat,dan mudah buat Berikut ini kami tampilkan cara membuat BALAPIS khas Manado. Balapis merupakan kue lapis khas Manado yg memiliki tekstur lembut dan padat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue balapis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar