-->

Resep: Kue Sus Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep kue sus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan kue sus untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Sus

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue sus karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue sus! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berbeda seperti adonan kue-kue lainnya, adonan kue sus dibuat dengan cara direbus, yakni merebus air dengan margarin atau mentega sampai mendidih, lalu ditambah tepung Resep Kue Sus Isi Vla. Resep Kue Sus - Berbagai kue yang sudah tersedia saat ini mempunyai beragam sensasi andalan. Inovasi resep kue sus telah berkembang.

Sobat dapat memasak kue sus hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue sus!

Untuk menyiapkan Kue Sus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan kulit:.
  2. Siapkan 200 ml of Air.
  3. Gunakan 100 gr of mentega.
  4. Ambil 125 gr of tepung terigu.
  5. Diperlukan 1/4 sdt of garam, tergantung menteganya jika sdh asin tak perlu tambah garam lagi.
  6. Sediakan 4 butir of telur.
  7. Ambil of Bahan Fla.
  8. Siapkan 650 ml of air.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  10. Diperlukan 100 grm of mentega.
  11. Siapkan 100 grm of terigu.
  12. Ambil 135 grm of gula.
  13. Diperlukan 5 sdm of susu kental manis, jika tak suka terlalu manis, boleh kurangi.

Buktinya, saat ini kue sus tak lagi tersedia hanya dalam. Resep Kue Sus - Aneka kue yang sudah tersedia saat ini mempunyai beragam sensasi andalan. Inovasi resep kue sus telah berkembang. Buktinya, kini kue sus tak lagi tersedia hanya dalam.

Langkah-langkah memasak Kue Sus:

  1. Panaskan oven.
  2. Didihkan air dan mentega. Harus selalu pastikan bahan cairan, air, susu, atau mentega yang dipanaskan, benar-benar sdh mendidih sebelum ditambahkan tepung. Hal ini berfungsi agar kedua bahan dapat segera mengikat..
  3. Setelah itu aduk cepat2 menggunakan spatula setelah memasukkan tepung, agar tepung tidak menggumpal..
  4. Angkat segera adonan setelah kalis (menyatu dan tidak lengket di panci). Proses pemasakan yang lama akan membuat adonan lebih berminyak dan menghasilkan adonan yang lebih encer. Sehingga ketika dipanggang, adonan tidak akan mendapatkan volume yang diinginkan..
  5. Masukkan telur satu per satu saat adonan dalam keadaan hangat dan kocok menggunakan whisk, kalau tangannya gampang gempor boleh pake mixer kecepatan tinggi ya bun. Catatan: adonan yang terlalu panas akan membuat telur matang. Akibatnya, adonan tidak dapat mengembang secara maksimal ketika dipanggang..
  6. Supaya ukuran kurleb sama, saya letakkan dlm cetakan muffin.
  7. Masukkan dalam oven panas minimal 170°, panggang minimal 20/25 menit sebelum dicheck..
  8. Buka tutup oven, tunggu sebentar sebelum dikeluarkan dari oven, kira2 2-3 menit, agar sus tidak kaget dg perubahan suhu yg mendadak..
  9. Gunting tengahnya atau beri lubang dibawahnya untuk memasukkan fla.
  10. .
Assalamualaikum Kue sus ala SavSaff cake ready tO order gaesss Bismillah. Cara membuat kue sus dengan vla vanilla susu, harga bahan terjangkau. Uniknya, kue sus di Indonesia mengalami perubahan dari segi isian. Penggunaan bahan kue sus yang ekonomis. Resep kue sus sebenarnya gak sesulit yang Kamu bayangin kok.

Mudah bukan membuat kue sus? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar