-->

Resep: Talam ubi ungu Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! talam ubi ungu salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Talam ubi ungu

Pada umumnya orang tidak berani memasak talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Sobat dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk memasak Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan ungu.
  2. Diperlukan 300 g of Ubi ungu.
  3. Diperlukan 90 g of Tep tapioka.
  4. Sediakan 60 g of Tep beras.
  5. Sediakan 150 g of Gula pasir.
  6. Ambil 1/2 sdt of Garam.
  7. Ambil 450 ml of Santan kental.
  8. Gunakan of Bahan putih.
  9. Ambil 75 g of tep beras.
  10. Diperlukan 40 g of tep tapioka.
  11. Dibutuhkan 250 ml of santan kental.
  12. Sediakan 1/2 sdt of Garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Talam ubi ungu:

  1. Rebus ubi ungu. Haluskan dengan garpu.
  2. Masukan semua bahan ungu, santan dimasukan setengah dulu, aduk aduk. Kemudian masukkan sisa santan, aduk kembali hingga rata..
  3. Masukkan adonan dalam cetakan, kukus 5 menitan sembari itu buat bahan putih.
  4. Campur semua bahan putih, aduk hingga rata..
  5. Masukkan ke adonan putih ke adonan ungu yg telah dikukus, kukus kembali kurleb 10 mnt. Angkat dan sajikan..
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar