-->

Cara Gampang Menyiapkan Bolu karamel kukus simple Anti Ribet!

Ingin membuat bolu karamel kukus simple yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu karamel kukus simple terbaik! bolu karamel kukus simple, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu karamel kukus simple

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu karamel kukus simple karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus simple! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep Bolu Kukus Karamel enak dan mudah untuk dibuat.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak bolu karamel kukus simple hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu karamel kukus simple yuk!

Untuk menghidangkan Bolu karamel kukus simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 10 Sdm of terigu.
  2. Diperlukan 1 butir of telur.
  3. Diperlukan 2 Sdm of minyak goreng.
  4. Ambil 1/2 Sdm of baking soda.
  5. Gunakan of Bahan caramel.
  6. Gunakan 1 gelas belimbing of gula pasir.
  7. Ambil 1 gelas of air hangat.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Jangan buka kukusan selama memasak, agar bolu tidak bantat. Bolu kukus karamel ini dapat disajikan dengan menggunakan mangkuk keramik atau cup kertas, sesuai keinginan anda. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Proses menyiapkan Bolu karamel kukus simple:

  1. Buat caramel nya : tuang gula ke wajan anti lengket, lalu goyang diatas api kecil sampai menjadi cair, setelah mencair segera kasih air hangat dan aduk sampai cair.
  2. Campurkan bahan lainnya.
  3. Tuang caramelnya.
  4. Aduk sampai rata, lalu tuang ke wadah dan kukus 40menit, lalu angkat dan siap dinikmati.
Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Masukkan bolu kukus ke dalam panci/dandang kukusan, beri jarak diantaranya. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar