-->

Cara Memasak Bakso Kuah Sayur Anti Ribet!

Ingin masak bakso kuah sayur yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakso kuah sayur terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bakso kuah sayur! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bakso Kuah Sayur

Banyak orang tidak berani memasak bakso kuah sayur karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso kuah sayur! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kalian dapat membuat bakso kuah sayur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bakso kuah sayur!

Untuk memasak Bakso Kuah Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 50 biji of bakso ayam.
  2. Siapkan 1 buah of wortel.
  3. Ambil 3 helai of sawi hijau.
  4. Gunakan 3 helai of daun bawang.
  5. Diperlukan 2 helai of daun seledri.
  6. Sediakan of Lada bubuk.
  7. Dibutuhkan of Kaldu bubuk.
  8. Sediakan of Gula.
  9. Dibutuhkan 500 ml of air.
  10. Dibutuhkan of Bumbu Halus.
  11. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  12. Sediakan 3 butir of bawang merah.
  13. Dibutuhkan of Garam.

Cara memasak Bakso Kuah Sayur:

  1. Siapkan bakso, sisihkan. Potong2 kecil wortel, iris kasar sawi, daun bawang dan seledri, ulek bawang putih dan 1 bawang merah, iris2 2 bawang merah untuk digoreng, sisihkan.
  2. Goreng bawang merah, sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, sisihkan.
  4. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bumbu halus yang sudah ditumis, dan wortel. Tunggu sampai wortel agak empuk.
  5. Masukkan bakso, tunggu semenit. Lalu masukkan sawi, daun bawang dan seledri. Beri lada bubuk, kaldu bubuk, gula secukupnya. Tunggu hingga mendidih.
  6. Bakso kuah sayur sehat siap disajikan :).

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bakso kuah sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar