-->

Langkah Mudah Menyiapkan Talam Ubi Ungu ala Rhinie's Anti Gagal!

Ingin masak talam ubi ungu ala rhinie's yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu ala rhinie's terbaik! talam ubi ungu ala rhinie's pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Talam Ubi Ungu ala Rhinie's

Banyak orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu ala rhinie's karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu ala rhinie's! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Talam Ubi Jalar Ungu; Talam Ubi Jalar Ungu. Hasilnya ^^memuaskan^^. sesuai dgn kue talam favorit saya.yg punya lapisan bwh agak kenyal dan kaku.tapi lapisan putih atasnya lembut dan gurih terasa santannya dan terasa tepung berasnya. Udah lama niat mau bikin talam ubi ungu.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat talam ubi ungu ala rhinie's hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu ala rhinie's!

Untuk menghidangkan Talam Ubi Ungu ala Rhinie's, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A :.
  2. Siapkan 200 gr of ubi ungu, kukus haluskan.
  3. Gunakan 70 gr of tepung sagu.
  4. Gunakan 30 gr of tepung beras.
  5. Siapkan 90 gr of gula pasir.
  6. Diperlukan 175 ml of santan (65 ml instan instan + air).
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  8. Ambil of Bahan B :.
  9. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  10. Diperlukan 15 gr of tepung sagu.
  11. Siapkan 170 ml of santan (65 ml santan instan + air).
  12. Sediakan 1/4 sdt of garam.

Aku sudah beli ubi ungu dari minggu lalu. Senang karena sekarang di tempatku sudah banyak ubi ungu. Jadi bisa mengolah aneka jajanan berbahan dasar ubi ungu. Kali ini aku memadukan resepnya mbak Citra "Dapur Radissa" dan D'Kitchen Adventure.

Cara menyiapkan Talam Ubi Ungu ala Rhinie's:

  1. Panaskan kukusan, tutup dilapisi serbet bersih. Campur semua bahan A, aduk rata kemudian saring..
  2. Tuang ke cetakan, 3/4 cetakan. Setelah dandang panas, beruap banyak. Kukus 10-15 menit..
  3. Buat adonan B : campur semua bahan B, aduk rata. Setelah 10-15 menit, tuang di atas adonan A hingga penuh cetakan..
  4. Kukus kembali 10 menit atau hingga matang. Angkat, keluarkan dari cetakan. Enak untuk teman minum teh..
Setelah diolah menjadi sus ubi ungu, ternyata masih banyak ubi ungu yang tersisa di dapur. Oke, saatnya kembali beraksi di dapur. Kali ini, saya akan membuat kue talam ubi ungu. Coba yuk, resep kue basah enak yang sedang happening ini: Pie Susu. Jangan Lagi Malu, Kelepasan Kentut Saat Bercinta Ternyata Miliki Manfaat Ini.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ubi ungu ala rhinie's. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar