-->

Resep: Bolu Pelangi 1 telur Anti Ribet!

Ingin bikin bolu pelangi 1 telur yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pelangi 1 telur terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu pelangi 1 telur! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Bolu Pelangi 1 telur

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu pelangi 1 telur karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pelangi 1 telur! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan bolu pelangi 1 telur hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu pelangi 1 telur yuk!

Untuk menyiapkan Bolu Pelangi 1 telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 butir of telur.
  2. Diperlukan 1 sdt of TBM.
  3. Siapkan 100 gr of Gula Pasir.
  4. Gunakan 100 gr of Tepung terigu.
  5. Diperlukan 70 ml of santan Kara (kira² satu kemasan kurangin sedikit ya).
  6. Ambil 30 ml of air panas (untuk ditambahkan ke santan).
  7. Gunakan 1 sachet of SKM.
  8. Ambil 6 of warna Pasta makanan.
  9. Diperlukan secukupnya of Mentega untuk oles loyang.

Cara membuat Bolu Pelangi 1 telur:

  1. Campurkan gula pasir, telur, dan TBM dalam satu wadah. Kemudian mixer dgn kecepatan tinggi hingga putih mengembang..
  2. Tambahkan tepung terigu, mixer lagi dgn kecepatan rendah sambil tuangin campuran air dan santan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Campurkan hingga aduk semuanya. Bisa pakai lemet..
  3. Campurkan SKM, lalu aduk lagi hingga merata..
  4. Pisahkan adonan ke dalam mangkuk yg berbeda untuk 1 warna. Oya, pakainya pasta biar ada rasanya ya sama ngurangin bau amis dari telur. Misalnya pasta warna ungu, jadi ada rasa anggurnya. Kalau ga ada rasanya berarti pewarna makanan namanya. Terus kalau warnanya mau lebih pekat, bisa diberi pasta agak banyak tapi stelah matang warnanya akan lebih keluar yaa..
  5. Sebelum dikukus, panaskan dulu air untuk mengukusnya ya. Sama olesi dulu loyangnya pake mentega, stelah itu dilumuri dgn tepung terigu. Sisa tepungnya bisa dimasukin ke adonan, tp jgn kebanyakan wkwk.
  6. Jangan lupa tutup pancinya dibungkus kain biar gaada air yg menetes ke bolu nantinya..
  7. Setelah adonan di mangkok terpisah dan diberi warna, aduk sampai rata. Lalu masukkan ke loyang dan kukus hingga matang. Cek kematangan bisa pake tusuk sate ya. Kalo ga ada adonan yg nempel brarti udah matang..
  8. Setelah adonan pertama matang, bisa dilanjut hal yg sama sprti di atas. Pisahin lagi adonan untuk warna kedua, tambahkan pasta, aduk sampai rata, masukkan adonan ke dalam loyang (ditumpuk dgn warna yg pertama)..
  9. Diulang sampai adonan habis ya..
  10. Setelah matang, jangan lupa matikan kompor dan langsung angkat kue dari panci. Kalo didiamkan dalam panci, tar bawahnya jadi ada basahnya gitu... hehee stelah dikeluarkan dari panci, bolunya bisa langsung dikeluarkan dari loyang ya..

Mudah bukan membuat bolu pelangi 1 telur? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar