-->

Resep: Bolu Sakura Gula Merah Kekinian

Coba resep bolu sakura gula merah sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu sakura gula merah, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu Sakura Gula Merah

Kebanyakan orang tidak berani memasak bolu sakura gula merah karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu sakura gula merah! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat membuat bolu sakura gula merah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu sakura gula merah!

Untuk menghidangkan Bolu Sakura Gula Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan caramel:.
  2. Sediakan 200 gr of gula merah.
  3. Sediakan 1/2 gelas belimbing of Air panas.
  4. Ambil 1 sdm of margarin.
  5. Dibutuhkan of Bahan kering:.
  6. Ambil 20 sdm of tepung terigu.
  7. Ambil 1/2 sdt of baking soda.
  8. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  9. Siapkan 1 of sct panili.
  10. Dibutuhkan of Bahan tambahan:.
  11. Gunakan 6 sdm of air matang.
  12. Gunakan 6 sdm of minyak goreng.

Proses membuat Bolu Sakura Gula Merah:

  1. Buat caramel: sisir gula merah, taruh dalam panci. Panaskan menggunakan api kecil saja, tunggu hingga mencair. Masukkan air panas, aduk2 lalu masukkan margarin. Matikan kompor, tunggu hingga dingin.
  2. Campur bahan kering, tuang caramel perlahan sambil di aduk. Masukkan bahan tambahan.
  3. Panaskan dandang, alasi tutup dengan serbet. Siapkan cetakan, olesi dengan minyak. Lalu tuang adonan ke dalam cetakan.
  4. Masukkan adonan ke dalam dandang, masak kira2 30 menit. Tes kematangan dengan garpu, jika sudah tidak ada yang menempel tanda bolu sudah matang.
  5. Bagian dalemnya lembut.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu sakura gula merah. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar