-->

Resep: Kue Jongkong Kelapa Muda Untuk Pemula!

Coba resep kue jongkong kelapa muda sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue jongkong kelapa muda, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Kue Jongkong Kelapa Muda

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue jongkong kelapa muda karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong kelapa muda! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan kue jongkong kelapa muda hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue jongkong kelapa muda!

Untuk menyiapkan Kue Jongkong Kelapa Muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan lapisan bawah:.
  2. Ambil 500 g of gula merah.
  3. Siapkan 500 g of gula pasir.
  4. Dibutuhkan 100 ml of air.
  5. Gunakan 2 btr of kelapa muda, keruk dagingnya.
  6. Sediakan of Bahan lapisan pandan:.
  7. Sediakan 125 g of BOLA Deli Tepung Beras.
  8. Gunakan 25 g of BOLA Deli Tepung Tapioka.
  9. Dibutuhkan 50 g of gula pasir.
  10. Siapkan 1 sdt of garam.
  11. Gunakan 2 lbr of daun pandan, simpulkan.
  12. Gunakan 300 ml of air pandan suji.
  13. Siapkan 1300 ml of santan encer.
  14. Siapkan 2 sdm of air kapur sirih.
  15. Siapkan 1 sdt of pandan pasta bila perlu.
  16. Dibutuhkan 1 sdm of air kapur sirih, bila ada.
  17. Gunakan of Bahan lapisan putih:.
  18. Ambil 125 g of BOLA Deli Tepung Beras.
  19. Gunakan 10 g of BOLA Deli Tepung Tapioka.
  20. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  21. Dibutuhkan 25 g of gula pasir.
  22. Ambil 1500 ml of santan kental.
  23. Siapkan 2 lbr of daun pandan, simpulkan.

Proses memasak Kue Jongkong Kelapa Muda:

  1. Cara membuat Lapisan Bawah : Masak gula merah, gula pasir dan air hingga gula larut, tuang digelas kemasan masing-masing 2 sdm. Beri 2 sdm kelapa muda. Sisihkan..
  2. Cara Membuat Lapisan Pandan : Campurkan semua bahan hingga tercampur rata, masak di atas api sedang sambil diaduk hingga mengental matang. Tuang ke mangkuk berisi gula kelapa hingga setengah tinggi. Beri kelapa muda keruk lagi. Sisihkan..
  3. Cara Membuat Lapisan Putih : Campur semua bahan, aduk hingga rata. Masak di atas api kecil hingga mengental. Angkat. Tuang ke atas lapisan pandan..

Mudah bukan membuat kue jongkong kelapa muda? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar