-->

Resep: Kue kering Coklat Stick Anti Gagal!

Coba resep kue kering coklat stick sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan kue kering coklat stick untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue kering Coklat Stick

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue kering coklat stick karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering coklat stick! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

RESEP KUE KERING COKLAT - Kue kering merupakan camilan favorit bagi keluarga, apalagi disaat lebaran, banyak yang memburu kue ini untuk dijadikan hidangan di atas meja. Ide Lebaran: Cokelat Stik Mulus Anti Gagal. Campur tepung terigu, susu bubuk dan tepung maizena.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak kue kering coklat stick hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue kering coklat stick!

Untuk menyiapkan Kue kering Coklat Stick, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 300 gram of tepung terigu (me : kunci biru).
  2. Diperlukan 140 gram of butter/mentega (me : wisman).
  3. Gunakan 70 gram of margarine (me : blue band).
  4. Gunakan 3 sdm of gula tepung/kastor.
  5. Gunakan 1 butir of kuning telur.
  6. Siapkan 1 butir of telur putih.
  7. Ambil 150 gram of coklat stik anti leleh (me : tulip).
  8. Ambil 1 sachet of susu bubuk (me : dancow).
  9. Diperlukan of olesan :.
  10. Sediakan 1 butir of kuning telur.
  11. Diperlukan 1 sdm of madu.

Rekomendasi Kue Kering Lebaran - Dalam hitungan jari, beberapa hari lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya Idul Fitri. Biasanya menghadapi hari raya tersebut persediaan makanan dan lainnya pun meningkat. Kue kering adalah jenis makanan pendamping / camilan yang dibuat dalam porsi kecil ( biasanya satu kali makan habis ) dengan aneka ragam bentuk dan rasa. Secara garis besar bahan dasar kue kering terdiri dari tepung, gula, telur, lemak.

Cara menyiapkan Kue kering Coklat Stick:

  1. Mixer mentega,margarine,putih+kuning telur dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata..
  2. Masukkan terigu,gula tepung,susu bubuk dan mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata. Potong2 coklat stik menjadi 3-4bagian,(kalo saya jadi 4 bagian). Lalu giling adonan kurang lebih ketebalan 5mm,lalu simpan coklat diatas adonan,potong2 sesuai ukuran. Pelintir adonan untuk aksen tali diatas coklat. (Saya menggunakan pisau gerigi yg biasa dgunakan untuk kentang untuk menghasilkan pinggiran bentuk gelombang. Untuk aksen tali tinggal pelintir pake tangan saja).
  3. Setelah semua adonan selesai di cetak,masukkan ke oven/microwave. Saya 150 derajat selama 10menit api atas bawah(sesuaikan dengan oven masing2). Lalu olesi kuning telur dan madu panggang 5-10menit dengan suhu 100 derajat. Simpan suhu ruang agar coklat kembali padat. (Karena coklat stiknya habis,jadi sisa adonan saya bikin nastar landak karena masih ada selai nanas bekas kemarin).
  4. Note : hasil jadinya kurang lebih 1 toples 500gram(tapi tergantung kita nyetaknya sebesar apa).coklat setelah dipanggang bersama adonan maka tidak akan kembali keras/padat seperti diawal,jadi jika kue sudah dingin maka segera masukkan toples,karena jika nunggu coklat padat/mengeras kembali,bisa2 kue keringnya keburu melempem).
Cara Super Mudah Bikin Resep Kue Nastar Greentea Isi Coklat. Yuk, Greentea lovers mana sih yang bakalan melewatkan kreasi kue kering nastar yg satu ini. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak membuatnya sendiri di rumah? Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda.

Selamat mencoba resep kue kering coklat stick! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar