-->

Resep: Talam Ubi Ungu Sederhana Untuk Pemula!

Lagi nyari resep talam ubi ungu sederhana yang paling enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep talam ubi ungu sederhana terbaik! Makanan talam ubi ungu sederhana ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Talam Ubi Ungu Sederhana

Kebanyakan orang tidak berani memasak talam ubi ungu sederhana karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu sederhana! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Belum lagi warnanya bisa memberikan tampilan. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat talam ubi ungu sederhana hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu sederhana yuk!

Untuk membuat Talam Ubi Ungu Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan 1 :.
  2. Gunakan 250 gr of ubi ungu, kukus.
  3. Diperlukan 250 ml of santan kental.
  4. Gunakan 150 gr of gula pasir.
  5. Gunakan 100 gr of tepung tapioka.
  6. Dibutuhkan 50 gr of tepung beras.
  7. Sediakan of secuput garam.
  8. Ambil of Bahan 2 :.
  9. Ambil 200 ml of santan kental.
  10. Sediakan 50 gr of tepung beras.
  11. Sediakan 2 sdm of tepung tapioka.
  12. Gunakan 2 sdm of gula pasir.
  13. Dibutuhkan of secuput garam.
  14. Dibutuhkan of minyak secukupnya buat olesan ke cetakan.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Resep Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget! Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Подробнее.

Proses menyiapkan Talam Ubi Ungu Sederhana:

  1. Blender semua adonan bahan 1...sampai merata.
  2. Tuang adonan kedalam cetakan 3/4 yg telah di olesi minyak sedikit dan kukus selama kurleb 15 menit.
  3. Sambil menunggu... Siapkan adonan bahan 2.. campur semua bahan 2 aduk hingga merata.
  4. Tuangkan di atas adonan bahan 1 dan kukus kembali selama kurleb 15 menit.
  5. Angkat dan Hidangkan bersama keluarga...Alhasil kakakku jdi seneng dan ketagihan deh...👌😄🤗.
Ubi ungu, makanan ini ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa, selain melancarkan darah dan menyerap polusi udara, ubi ungu juga mempunyai zat anti. Talam ubi merupakan salah satu kue yang populer di bulan puasa. Yuk simak resep kue talam ubi tersebut beserta cara membuatnya di sini. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat talam ubi ungu sederhana hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar