-->

Cara Gampang Memasak Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam) Kekinian

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam)

Banyak orang sudah menyerah duluan sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam) karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masukkan kentang, masak hingga kentang empuk. Botolnya biasa ya, transparan dngan tutup merah. Didihkan kaldu, bawang putih, bay leaf, jahe, dan sisa bumbu kari.

Teman-teman dapat memasak sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam) yuk!

Untuk menghidangkan Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Halus.
  2. Gunakan 4 butir of kemiri.
  3. Sediakan 5 buah of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 ruas jari of kunyit.
  6. Ambil of Bahan untuk di tumis.
  7. Ambil 1 ruas jari of lengkuas, geprek.
  8. Diperlukan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  9. Dibutuhkan of Bahan untuk dimasak.
  10. Dibutuhkan 1/2 ekor of ayam.
  11. Sediakan secukupnya of gula, garam, royco.
  12. Dibutuhkan 1 of santan kara ukuran 65 ml.
  13. Dibutuhkan 1/4 kg of wortel.
  14. Sediakan 1/2 kg of kentang.
  15. Sediakan secukupnya of air.

Masukkan daging rebus, potongan kentang, bawang bombay, dan wortel. Resep Kari Sayuran enak dan mudah untuk dibuat. Masukkan kentang dan wortel ke kuah santan, masak hingga setengah matang. Masukkan buncis dan kol, didihkan kembali hingga hingga sayuran empuk.

Langkah-langkah menghidangkan Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam):

  1. Iris bahan halus agar mudah diblender. Jangan lupa diberi minyak sedikit ketika akan diblender.. Sayur Kari Kuning (wortel, kentang & ayam)
  2. Tumis bahan yang sudah halus, tambahkan 1 sdt ketumbar bubuk & lengkuas yang sudah digeprek hingga matang & harum..
  3. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih (kalo saya setelah dicuci sudah dimarinate selama 15 menit dalam kulkas dengan sedikit garam dan sedikit blackpepper agar ayam sedikit berasa, tapi opsional, praktisnya aja gimana 😅).
  4. Tuang secukupnya air matang, saya kira2 2 gelas ukuran sedang. Beri sedikit royco, garam dan gula. Tutup panci sampai bumbu meresap hingga ayam lumayan lembut & air sedikit menyusut..
  5. Masukkan santan 65 ml, api paling kecil yaa, sambil diaduk diawal agar santan tidak pecah..
  6. Masukkin wortel yang sudah dipotong memanjang (sesuai selera aja sih motongnya gimana hehe, tp kalo saya memanjang).
  7. Ketika wortel sekiranya udah menuju matang, masukkin kentangnya. Saya potong kentangnya kotak-kotak ya..
  8. Selama proses saya juga sekiranya nambahin air lagi setiap air semakin menyusut (jadi bukan diawal doang, karna saya suka karinya berkuah gitu.) & diakhir saya juga koreksi rasa lagi sekiranya ada yang kurang dilidah..
  9. Tinggal tunggu semuanya empuk & mendidih, siap disajikan! 😊.
Sayuran diterjemahkan dalam bahasa inggris sebagai Vegetable yang dibaca: Vejtebel untuk bentuk tunggal, dan Vegetables yang dibaca: vejtebels untuk bentu jamak. Biar lebih lengkap berikut nama-nama sayuran dalam bahasa inggris tersebut. Cara Membuat Kare Kentang Gurih : Tumis bumbu halus bersama Cara Membuat Kangkung Petis - Kangkung merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam golongan sayur-sayuran. Salah satunya adalah resep kroket kentang isi wortel. Kentangnya terasa padat dan bahkan diisikan dengan yang sedap-sedap juga.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur kari kuning (wortel, kentang & ayam). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar