-->

Rahasia Menghidangkan CHIFFON PANDAN COKLAT 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak chiffon pandan coklat 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep chiffon pandan coklat 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon terbaik! chiffon pandan coklat 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

CHIFFON PANDAN COKLAT 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon

Kebanyakan orang tidak berani memasak chiffon pandan coklat 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari chiffon pandan coklat 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kek chiffon selalunya dibakar dengan menggunakan. Chiffon pandan adalah cake bertekstur lembut dengan harum daun pandan. Pecahkan telur, pisahkan kuning telur dari putih telur.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan chiffon pandan coklat 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin chiffon pandan coklat 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon yuk!

Untuk membuat CHIFFON PANDAN COKLAT 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan A (ayak) :.
  2. Siapkan 100 gram of Terigu serbaguna (vy : 120 gr terigu rendah/kunci).
  3. Sediakan 10 gram of Tepung Maizena (vy : skip).
  4. Diperlukan 10 gram of Susu bubuk (vy : skip).
  5. Diperlukan 1 1/2 sdt of Baking powder (vy : 1/2 sdt bpda).
  6. Siapkan of Bahan B :.
  7. Dibutuhkan 6 butir of Kuning telur (resep asli 5).
  8. Siapkan 50 gram of Gula pasir.
  9. Sediakan 1/2 sdt of Vanilla essense.
  10. Sediakan 65 ml of Santan kental instan.
  11. Gunakan 60 ml of Minyak goreng.
  12. Siapkan 1/2 sdt of Garam.
  13. Gunakan Secukupnya of pasta pandan & pasta coklat.
  14. Diperlukan of Bahan C :.
  15. Siapkan 6 butir of Putih telur (resep asli 7 butir).
  16. Siapkan 1 sdt of Air jeruk nipis (tambahan vy).
  17. Ambil 75 gram of Gula pasir.

Campur bahan kering ke dalam mangkok besar: tepung terigu Masukkan sari pandan, aduk perlahan hingga rata. Kocok putih telur dan garam dengan handmixer. Chiffon cake merupakan kue yang bersifat sangat ringan, terbuat dari bahan utama tepung terigu, telur, gula pasir, minyak sayur, baking powder, dan bahan perasa. Saat membuatnya, kita akan membuat dua tipe adonan yaitu adonan tepung dan adonan busa (kocokan putih telur).

Langkah-langkah membuat CHIFFON PANDAN COKLAT 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon:

  1. Bahan B : campur rata santan, minyak dan garam, sisihkan. Kocok kuning telur, gula pasir dan vanilla essense smp creamy dan kental (beri pasta pandan sckpnya jk ingin rasa pandan saja, aduk rata)..
  2. Masukkan bahan A yg sdh diayak secara bertahap bergantian dg campuran santan & minyak sambil diaduk rata dg whisk.
  3. Hasilnya akan kental yaa....
  4. Panaskan oven suhu 170°C.
  5. Dalam wadah lain kocok putih telur dan air jeruk nipis dg kecepatan tinggi sampai berbusa dan 1/2 ngembang, tambah gula pasir sedikit demi sedikit, mixer smp soft peak/kaku/jk wadah dibalik tdk tumpah (sy mixer ± 10 menit, sesuaikan dg mixer masing2 ya).
  6. Tuang adonan putih telur 3-4 tahap ke adonan kuning telur sambil diaduk balik dg spatula.
  7. Bagi adonan jd 2, masing2 beri pasta pandan & coklat, aduk rata.
  8. ‎Tuang ke loyang chiffon secara selang-seling (loyang tdk perlu dioles apapun). Hentak2kan pelan loyang.
  9. Masukkan oven, panggang selama 50-60 menit smp matang & permukaannya kecoklatan.
  10. ‎Jika sudah matang keluarkan loyang dr oven dan langsung balik loyang jk ada kaki2nya (spt foto di step), jk tdk ada kaki bs diletakkan diatas botol.
  11. Biarkan cake benar2 dingin, sisir pinggirnya, angkat lubang tengah loyang, sisir bagian bawah. Cake siap disajikan dg dipotong2.
  12. Seiris manaaa cukuppp😍😍😋😋😋.
Resepi kek chiffon pandan asli ni memang gebu gebas sungguh. Tips: kalau mau membuat dengan jumlah telur yang sedikit, tetapi tetap tebal gunakan sauce pan alih-alih teflon. Balik telur dengan bantuan piring agar tidak pecah saat dibalik. Baca juga: Resep Es Kopi Susu Kekinian, Pakai Gula Aren Cair. Coklat adalah salah satu buah yang bijinya kaya akan manfaatnya bukan hanya menyehatkan, coklat dapat digunakan untuk membuat makanan ataupun minuman, bahkan makanan dan minuman rasa coklat lebih banyak disukai karena terasa lebih gurih, manis dan enak di lidah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat chiffon pandan coklat 6 telur + tips pemula #pr_anekachiffon. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar