-->

Resep: Bolu air markisa kukus Anti Ribet!

Jenuh sama sajian makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep bolu air markisa kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Perkaya koleksi resepmu dengan bolu air markisa kukus! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Bolu air markisa kukus

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu air markisa kukus karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air markisa kukus! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Usahakan tutup kukusan tidak dibuka kukus supaya. Saya belum pernah bikin bolu kukus sebelumnya. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat.

Kamu dapat membuat bolu air markisa kukus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu air markisa kukus yuk!

Untuk menyiapkan Bolu air markisa kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of tepung terigu.
  2. Ambil 200 ml of air + sirup rasa markisa.
  3. Ambil 1 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir atau sesuai selera.
  5. Sediakan 1/2 of Vanili bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt of SP.
  7. Gunakan 3 sdm of susu bubuk putih.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of pewarna coklat.

Tidak ketinggalan juga cara membuatnya yang Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara Lapisi tutup dengan kain bersih agar uap air tidak jatuh ke adonan. Siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Cara menyiapkan Bolu air markisa kukus:

  1. Campur tepung terigu dan susu bubuk,,,kemudian aduk rata..
  2. Mixer telur, gula, air, vanili, dan SP dengan kecepatan tinggi sampai putih mengembang,dan berjejak..
  3. Masukkan campuran terigu td dg diayak sebelumnya, aduk merata..
  4. Ambil 3 sdm adonan, beri pewarna coklat. Beri sisa adonan dengan sirup markisa..
  5. Siapkan loyang. Tuang adonan markisa ke dalam loyang, ratakan. Tuangi atasnya dengan adonan coklat, lalu buat motif dengan garpu atau sumpit sesuai selera..
  6. Panggang di oven dengan api sedang selama lebih kurang 30-40 menit, sesekali dilihat. Setelah matang, keluarkan dan siap disajikan..
Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Merdeka.com - bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah merakyat dan digemari oleh semua. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Namun, bukan api yang 'sangat besar' ya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu air markisa kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar