-->

Resep: Kue sistik bawang renyah gurih Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat kue sistik bawang renyah gurih yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue sistik bawang renyah gurih terbaik! kue sistik bawang renyah gurih adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue sistik bawang renyah gurih

Banyak orang sudah menyerah duluan kue sistik bawang renyah gurih karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue sistik bawang renyah gurih! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep stik bawang renyah, gurih yang mudah dan praktis tanpa alat. Stik Bawang Gurih Renyah Tahan Lama. resep bunda yustin. Ide Bisnis Stik Bayam Segar Ekonomis Super Renyah.

Kamu dapat memasak kue sistik bawang renyah gurih hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue sistik bawang renyah gurih yuk!

Untuk memasak Kue sistik bawang renyah gurih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of terigu.
  2. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  3. Diperlukan 50 gr of mentega.
  4. Sediakan Secukupnya of bawang daun.
  5. Diperlukan 1 sachet of santan kara.
  6. Siapkan 500 ml of air.
  7. Ambil 1/2 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan 1 sdm of penyedap.
  9. Gunakan Secukupnya of tepung kanji (utk menaburi adonan).
  10. Ambil Secukupnya of minyak goreng.

Keripik Bawang Merah Jadul Renyah Dan Gurih. Resep Chesse Stik Renyah Sistik Keju. Resep Cara Membuat Kue Bawang Gurih Renyah Stik Bawang. Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api.

Langkah-langkah memasak Kue sistik bawang renyah gurih:

  1. Ulek bawang putih garam dan penyedap sampai halus,beri 500ml air,tambahkan santan aduk sampai menyatu.
  2. Aduk tepung terigu dan mentega sampai tercampur rata kemudian masukan bawang daun dan adonan bawang putih diatas.
  3. Uleni sampai kalis,adonan tidak lengket ditangan.
  4. Diamkan selama 30 menit tutup dengan kain kering.
  5. Bulatkan adonan masing2 100gr sampai habis.
  6. Pipihkan adonan menggunakan gilingan kue dgn ketebalan sesuai selera(saya di gear nomor 1 aja)lumuri tepung kanji,lakukan sampai habis.
  7. Potong2 adonan yg sudah digiling dgn panjang sesuai selera aja(saya 10cm panjangnya)menggunakan pisau.
  8. Panaskan minyak,Goreng di api sedang aja sampai kuning.
  9. Jadi dehh...selamat mencoba ;).
Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu camilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti arisan hingga camilan Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Bawang yang Enak, Renyah, Gurih, Empuk, Harum, Mudah. Maksud hati ingin membuat kue bawang yang gurih dan renyah sebagai kudapan sehat bagi anak-anak dan suami, apa daya kue bawang yang dibuat malah keras meskipun rasanya udah pas dilidah.

Mudah bukan membuat kue sistik bawang renyah gurih? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar