-->

Cara Memasak Kue Stik Coklat Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak kue stik coklat yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue stik coklat terbaik! kue stik coklat, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Stik Coklat

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan kue stik coklat karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue stik coklat! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat membuat kue stik coklat hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue stik coklat!

Untuk memasak Kue Stik Coklat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 900 gr of terigu.
  2. Ambil 100 gr of gula halus.
  3. Siapkan 500 gr of margarin.
  4. Sediakan 100 gr of butter.
  5. Ambil 4 butir of kuning telur.
  6. Diperlukan 1 sdt of vanili.
  7. Diperlukan 500 gr of stik coklat.
  8. Gunakan 2 butir of kuning telur utk olesan.
  9. Diperlukan 3 sdm of tepung susu.
  10. Gunakan 50 gram of tepung maizena.

Langkah-langkah memasak Kue Stik Coklat:

  1. Kocok margarin, butter, kuning telur, gula halus dan vanili, sampai termasuk dan lembut, tidak perlu terlalu lama.
  2. Masukkan terigu dan susu bubuk, sedikit demi sedikit sehingga adonan tercampur rata..
  3. Aduk adonan hingga dapat dibentuk..
  4. Giling adonan setebal 0,5 cm dengan menggunakan penggiling kayu (alasi adonan dengan plastik). Kemudian potong-potong adonan berbentuk persegi panjang kecil.
  5. Ambil 1 adonan persegi panjang lapis dengan stik coklat yg sdh dipotong-potong mjd 3 bagian. Lalu tutup dengan adonan persegi panjang yg lain atau dapat pula berkreasi bentuk yg lain.
  6. Susun di loyang dan panggang di oven dengan suhu 150°C selama 15 atau sampai matang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue stik coklat hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar