-->

Langkah Mudah Menghidangkan Kue Cubit Lumer Kekinian

Ingin bikin kue cubit lumer yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue cubit lumer terbaik! kue cubit lumer adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Kue Cubit Lumer

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue cubit lumer karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit lumer! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue cubit setengah matang yang dimakan saat masih panas dan lumer rasanya memang juara banget. Walau dengan resep rumahan, kamu bisa bikin kue cubit kekinian yang lumer dan lembut. Berbagai variasi dan resep kue cubit sederhana yang bisa dibuat di rumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan kue cubit lumer hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue cubit lumer!

Untuk menyiapkan Kue Cubit Lumer, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 150 gr of terigu serbaguna.
  2. Dibutuhkan 90 gr of gula (bisa ditambah kalau suka manis).
  3. Gunakan 2 butir of telur.
  4. Ambil 50 gr of margarin, lelehkan.
  5. Diperlukan 100 ml of susu cair.
  6. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Siapkan 1/4 sdt of vanilla bubuk.
  8. Diperlukan 1/4 sdt of garam.
  9. Diperlukan of Topping.
  10. Siapkan Secukupnya of keju cheddar.
  11. Ambil Secukupnya of meses coklat.

Umumnya, kue cubit dijajakan di pasar-pasar tradisional. Kue cubit memiliki rasa manis yang lembut dan lumer di lidah. Tapi sayang, semakin lama jajanan ini terus mengalami modifikasi dengan. Pengin bikin kue cubit jadul yang lumer di mulut?

Cara menghidangkan Kue Cubit Lumer:

  1. Campur gula dan telur, kocok pakai whisk sampai pucat..
  2. Masukkan terigu, baking powder, dan vanilla ke dalam telur kocok, aduk rata..
  3. Masukkan susu, margarin leleh, dan garam, aduk sampai adonan licin..
  4. Biar lebih variatif, adonan saya bagi 2. Yang satu diberi coklat bubuk untuk nanti ditaburi meses..
  5. Panaskan cetakan di atas kompor dengan api kecil. Olesi margarin. Tuang adonan, jangan sampai penuh karena nanti akan mengembang. Beri topping.
  6. Masak sampai tingkat kematangan yang diinginkan. Saya sih lebih suka agak belum matang karena jatuhnya lumer di mulut 🤤🤤. Tapi kembali ke selera yaaa.. enjoy!.
Yuk, bikin kue sendiri dengan resep masakan yang satu ini. Kamu bisa mengkreasikan topping yang kamu inginkan di atas kue ini, lho. Menjual kue cubit dengan inovasi baru. Tekstur lebih lembut dan lumer di mulut. Resep Kue Cubit - Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cubit lumer hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar