-->

Resep: Bolu Karamel Kukus Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bolu karamel kukus ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bolu karamel kukus salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Bolu Karamel Kukus

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu karamel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Kalian dapat menyiapkan bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu karamel kukus yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of gula pasir.
  2. Dibutuhkan 300 ml of aer panas.
  3. Gunakan 17 sdm of peres tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 14 sdm of peres tepung tapioka / kanji.
  5. Dibutuhkan 3 butir of telur ayam.
  6. Sediakan 1 sdt of garam.
  7. Siapkan 1 sdt of baking soda.
  8. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  9. Sediakan 1 sdt of vanili.
  10. Diperlukan 100 ml of minyak goreng.
  11. Gunakan 65 ml of santan cair (me: pake kara).
  12. Ambil 1 sachet of cream kental manis.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara memasak Bolu Karamel Kukus:

  1. Buat karamel dari gula pasir tadi. panas kan gula diatas panci teflon dengan api kecil biar ga gosong. sampe mendidih meletup letup. Setelahnya masuk kan aer panas, rebus sampe mendidih. Saat aer dimasuk kan ke karamel, akan terjadi percikan yang bikin kaget. 😂 hati² ya moms.
  2. Siapkan loyang, olesi dengan minyak. dan panaskan dandang / kukusan. Api kecil saja..
  3. Sambil nunggu karamel. bahan tepung²an aku campur semua trus aku saring. Sisihkan (ini optional aja ya).
  4. Kocok telur dan garam, kurleb 10 menit. Lalu masukkan minyak goreng, kental manis dan santan. Aduk rata. Lalu masukkan karamel ke dalam adonan..
  5. Setelah tercampur, masukkan pelan² tepung yg sudah dicampur tadi ke adonan. (me: 2 sendok aduk, kelihatan rata masukkan tepung lagi). terus sampai tepung habis..
  6. Setelah semua bahan sudah dicampur, saring adonan. karena masih ada gerindil² tepung yg ga mau nyampur tadi. bentuk nya cair banget ya adonan ini..
  7. Masukkan ke loyang, dan kukus selama 35 menit..
  8. Setelah matang, potong bolu karamel saat sudah dingin..
  9. Selamat mencoba! Dan share hasil recook kalian. Tingkyuuu.....
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Mudah bukan membuat bolu karamel kukus? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar