-->

Resep: Bolu Karamel Kukus yang Bikin Ngiler!

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu karamel kukus ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan bolu karamel kukus! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Bolu Karamel Kukus

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bolu karamel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk memasak Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan 1 :.
  2. Ambil 1 gelas belimbing of gula pasir.
  3. Gunakan 1 gelas belimbing of air panas.
  4. Diperlukan 50 gr of margarin.
  5. Ambil of Bahan 2 :.
  6. Diperlukan 1 gelas belimbing of terigu protein sedang.
  7. Ambil 1 sdt of baking powder.
  8. Ambil 1 sdt of soda.
  9. Diperlukan 2 sdm of maizena.
  10. Gunakan of Bahan 3 :.
  11. Gunakan 3 butir of telur (kocok lepas dg garpu).
  12. Gunakan 1 sachet of SKM putih (campurkan dg telur yg sdh dikocok).

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara membuat Bolu Karamel Kukus:

  1. Sangrai gula sampai jadi karamel, tuang sedikit2 air panas, aduk sampai tidak menggumpal. tambahkan margarin sampai leleh. dinginkan. panaskan kukusan, tutup panci kukusan dg serbet..
  2. Ayak bahan 2. siapkan loyang olesi dg margarin dan taburi tepung tipis2..
  3. Aduk bahan 3 dan bahan 2 sampai rata. tuang sedikit2 bahan 1 sambil diaduk hingga tercampur rata..
  4. Tuang ke loyang, kukus 40menit dg api sedang hingga matang. bila perlu lakukan tes tusuk dg lidi, bila tidak ada adonan yang lengket dan menempel di lidi berarti kue sudah matang. angkat, dinginkan. keluarkan dari loyang. siap disantap ^_^.
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu karamel kukus hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar