-->

Resep: Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung) Kekinian

Ingin tau rahasia masak jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) terbaik! Hidangan jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung)

Pada umumnya orang sudah minder duluan jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung)! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional. Lihat juga resep Kue Temakok or kue jungkong khas pulau Midai Natuna enak lainnya.

Kalian dapat memasak jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung)!

Untuk menyiapkan Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan hijau:.
  2. Siapkan of tepung beras.
  3. Ambil of tepung tapioka.
  4. Ambil of sari air pandan dan daun suji (blender secara bersama lalu diperas, saya menggunakan 13lembar daun suji dan 3lembar daun pandan).
  5. Gunakan of santan kelapa(dari seperempat kelapa).
  6. Sediakan of gula pasir.
  7. Gunakan of garam.
  8. Siapkan of Bahan putih:.
  9. Ambil of tepung beras.
  10. Ambil of tepung tapioka.
  11. Siapkan of santan (dari setengah kelapa parut).
  12. Sediakan of gula pasir.
  13. Siapkan of garam.
  14. Siapkan of Bahan gula:.
  15. Dibutuhkan of gula merah dan 200 ml air larutkan bersama.
  16. Diperlukan of gula dalam cupnya nanti.

Search for: Jongkong. @meyani_simple_photography сделал(-а) публикацию в своем аккаунте Instagram: "KUE JUNGKONG (JONGKONG) _ Jongkong adalah salah satu jajanan…" Экшн, криминал, драма. Wan Ibrahim needs to find an immediate solution to escape his uncle, Wan Usin, by selling some gold bars robbed by them, but the pressure and allegations passed by Wan Ibrahim are challenging him. Forum syair adalah togel memilik syair kodal master rebujua merupakan syair yaitu forum syair net yaitu zona hongkong. A jongkong is a type of dugout canoe from Maritime Southeast Asia.

Cara menghidangkan Jongkong/jungkong(kue khas BangkaBelitung):

  1. Masukan semua bahan hijau ke kuali, larutkan dulu sebelum dimasak, setelah larut masak dengan api sedang, aduk"terus hingga bahan mengental dan menyatu, jangan buru" dimatikan apinya, aduk terus hingga matang sempurna(saya memasaknya kurang lebih 13 menit).
  2. Kalau untuk dijual, lebih baik kita masukan dulu bahan hijau kedalam cup, caranya masukan 1sdt gula merah yg telah dilarutkan tadi, isi sedit saja gula, kira" seujung sendok, lalu masukan 1sdm adonan hijau tadi kedalam cup itu..
  3. Masak bahan putih, sama seperti memasak bahan hijau tadi.
  4. Lalu setelah bahan putih masak, taruh bahan putih diatas bahan hijau yg didalam cup, jadilah jongkong khas BangkaBelitung (saya dapet 25cup kecil).
Jongkong was the simplest boat from Riau-Lingga area, and can be found widely though in small numbers throughout the area. Kue jongkong ini memiliki rasa yang enak karena dibuat dengan perpaduan berbagai bahan seperti kelapa muda, garam dan gula merah. Bangka Belitung memiliki kue basah yang khas, yakni Jongkong. SajianSedap.com - Jalan-jalan ke Bangka Belitung kurang lengkap jika tidak mencoba kue basahnya. Jongkong, salah satu kue basah khas Bangka Belitung yang harus.

Selamat mencoba resep jongkong/jungkong(kue khas bangkabelitung)! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar