-->

Resep: Soto Medan Daging Sapi yang Enak Banget!

Coba resep soto medan daging sapi sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu soto medan daging sapi ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Soto Medan Daging Sapi

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan soto medan daging sapi karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto medan daging sapi! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Taburan kerupuk merah dan nasi hangat tidak boleh ketinggalan ya, Moms. Penggemar hidangan bersantan sepertinya cocok untuk menjajal soto medan ini. Hampir sama dengan soto betawi, soto medan ini.

Teman-teman dapat membuat soto medan daging sapi hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto medan daging sapi!

Untuk memasak Soto Medan Daging Sapi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of daging sapi.
  2. Diperlukan 300 ml of kaldu daging.
  3. Siapkan 900 ml of santan (me: santan kara 65ml dan 700 ml air).
  4. Sediakan of Bumbu Cemplung.
  5. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk,.
  6. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  7. Sediakan 2 of serai, memarkan.
  8. Ambil 2 cm of laos, geprek.
  9. Sediakan 2 of Kapulaga.
  10. Gunakan 1 Bunga of lawang.
  11. Ambil 1/2 sdm of garam.
  12. Diperlukan 1/2 sdm of gula pasir.
  13. Ambil of Bahan Bumbu.
  14. Siapkan 8 of bawang merah.
  15. Sediakan 3 of bawang putih.
  16. Gunakan 4 biji of kemiri.
  17. Gunakan 1 sdm of ketumbar, sangrai.
  18. Diperlukan 1/2 sdt of jinten.
  19. Ambil 2 cm of kunyit, bakar.
  20. Sediakan 2 cm of jahe.
  21. Diperlukan 1/2 sdt of merica butiran.

Daging sapi memiliki tekstur berbeda di setiap bagian, ada yang sangat padat, ada yang lembut. Bisa memilih bagian daging perut sapi atau flank. Bagian ini mengandung banyak lemak dan tekstur Bagian brisket atau tetelan ini biasa dipakai untuk bakso, soto, dan masakan berkuah yang. Perbedaan antara soto medan dengan soto yang lainnya adalah kuahnya yang memakai santan dan berwarna agak kekuning-kuningan, dengan tambahan Soto padang umumnya hanya menggunakan daging sapi.

Proses menyiapkan Soto Medan Daging Sapi:

  1. Rebus daging hingga matang, potong kotak ato sesuai selera, sisakan kaldunya kira-kira 300ml..
  2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan beserta sereh, daun salam dan daun jeruk, lengkuas, bunga lawang, kapulaga hingga harum dan matang..
  3. Tuang bumbu tumis kedalam panci berisi daging dan kaldu, biarkan mendidih. Masukkan santan, beri Gula garam secukupnya, aduk2 terus hingga mendidih dan bumbu meresap. Angkat..
  4. Sajikan soto daging dg pelengkap. Al hamdulillah lezaaatt.👌.
Kemudian, kaldu daging sapi tersebut akan digunakan untuk membuat kuah soto. Soto medan bisa diisi daging sapi, daging ayam, atau udang. Selain tiga hal itu, penjual soto medan akan menambahkan perkedel kentang, emping, telur, dan tomat. Ada juga beberapa penjual yang menambahkan tauge dan bihun ke dalam sotonya. Resep cara membuat soto betawi daging sapi, ini adalah salah satu menu favorit saat lebaran tiba terutama saat lebaran Qurban.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto medan daging sapi hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar