-->

Langkah Mudah Membuat Talam Ubi Ungu yang Lezat!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep talam ubi ungu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - talam ubi ungu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Talam Ubi Ungu

Kebanyakan orang takut mulai memasak talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Kawan-kawan dapat membuat talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk memasak Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of 🍮Bahan A:.
  2. Diperlukan 250 gr of ubi ungu kukus.
  3. Ambil 250 gr of gula pasir.
  4. Ambil 1/2 sdt of garam.
  5. Sediakan 1/8 sdt of vanili.
  6. Diperlukan 50 ml of santan kental (pakai santan instan kara).
  7. Sediakan 250 ml of air.
  8. Diperlukan 125 gr of tepung sagu tani.
  9. Siapkan 25 gr of tepung beras.
  10. Diperlukan of 🍮Bahan B untuk toping):.
  11. Diperlukan 18 gr of tepung beras.
  12. Ambil 18 gr of tepung maizena.
  13. Siapkan 3/4 sdt of garam.
  14. Ambil 75 ml of santan kental (pakai santan instan kara).
  15. Gunakan 375 ml of air.
  16. Dibutuhkan 1 lembar of daun pandan, simpulkan.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Cara menghidangkan Talam Ubi Ungu:

  1. Aduk rata semua bahan A, kecuali ubi ungu, sampai tercampur rata dan gula larut.
  2. Blender ubi ungu dengan adonan Bahan A hingga halus, saring.
  3. Masukan ke cetakan talam yang sudah diolesi minyak goreng 3/4 bagian cetakan.
  4. Aduk bahan B untuk toping, masak sampai meletup...dinginkan...kemudian masukan ke plastik segitiga.
  5. Suntikan Bahan B ke adonan Bahan A... Caranya ujung plastik segitiganya dibenamkan ke dalam adonan...suntik hingga cetakan penuh...saya tambahkan spuit untuk mempermudah....
  6. Panaskan panci kukusan...setelah mendidih dan uap banyak..Kukus kue talam hingga matang...kurang lebih 20 menit.
  7. Angkat....biarkan dingin...keluarkan dari cetakan...saya ngikutin tips Mba Nova...biar mudah mengeluarkan kue talam dari cetakan gunakan tusuk gigi atau tusuk sate😅.
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar