-->

Langkah Mudah Menghidangkan Talam ubi ungu Anti Ribet!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hadirkan talam ubi ungu untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Talam ubi ungu

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Lapisan ungu.
  2. Dibutuhkan 1 gls of ubi ungu.
  3. Sediakan 1 gls of gula.
  4. Diperlukan 3/4 gls of terigu.
  5. Siapkan 1/4 gls of tapioka.
  6. Sediakan 1/2 gls of santan.
  7. Sediakan 1/2 gls of air.
  8. Gunakan 1 butir of telor.
  9. Diperlukan of Lapisan putih.
  10. Diperlukan 1 gls of santan.
  11. Siapkan 1 gls of tepung beras.
  12. Siapkan 1/4 gls of tapioka.
  13. Sediakan 1/4 gls of terigu.
  14. Sediakan 1 sdt of garam.
  15. Ambil 1/2 gls of air.
  16. Sediakan of Minyak untuk olesan.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Cara membuat Talam ubi ungu:

  1. Kupas ubi ungu,cuci,rebus hingga empuk.haluskan dengan blender bersama sisa air rebusan.masukkan gula,santan,telor, blender kembali.tambahkan tepung blender hingga tercampur rata.
  2. Olesi loyang dengan minyak,tuang lapisan ungu kukus 10 menit.
  3. Campur semua bahan lapisan putih blender hingga tercampur rata.tuang diatasi lapisan ungu.kukus kembali selama 30 menit.
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar