-->

Langkah Mudah Menyiapkan Sambal pecak (sambal jahe) Anti Ribet!

Sedang mencari resep sambal pecak (sambal jahe) yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal pecak (sambal jahe) terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - sambal pecak (sambal jahe)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sambal pecak (sambal jahe)

Sebagian Besar orang tidak berani memasak sambal pecak (sambal jahe) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal pecak (sambal jahe)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Sambel khas Betawi ini patut dicoba. Yang menjadi ciri khas dari sambal pecak adalah sambal yang minimalis dengan bawang, cabai, dan jahe. Tetapi, banyak jenis pecak dari berbagai daerah di Indonesia dan pecak ala Betawi juga ada yang menggunakan siraman saus kacang yang telah dihaluskan.

Sobat dapat menyiapkan sambal pecak (sambal jahe) hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambal pecak (sambal jahe) yuk!

Untuk menyiapkan Sambal pecak (sambal jahe), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 buah of cabe rawit merah.
  2. Gunakan 6 ruas of jahe.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 4 buah of jeruk limau.
  5. Dibutuhkan 70 ml of air panas.
  6. Sediakan 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of gula pasir.
  8. Diperlukan secukupnya of Penyedap rasa.

Meskipun demikian, tidak ada salahnya bila kamu mencoba resep ini di rumah. Untuk sambal pecak, sangrai jahe, bawang merah cabai rawit dan cabai keriting hingga layu dan terbakar bagian luarnya. Ulek halus bersama kacang tanag goreng, gula merah, garam dan air jeruk nipis. Tes rasa, jika sudah sesuai selera, angkat.

Cara menghidangkan Sambal pecak (sambal jahe):

  1. Potong kasar cabe, jahe dan bawang merah, kemudian bakar diteflon dengan api kecil, bolak-balik sesekali sampai berwarna kecoklatan.
  2. Setelah matang, masukan semua bumbu dan ulek kasar ya.
  3. Tuang air panas, aduk koreksi rasa, kemudian kucuri jeruk nipis, sambal siap dihidangkan sebagai pelengkap ❤️.
Bahan baku sambal pecak terdiri dari cabai,bawang putih, kemiri dan santan. Sambal pecak sering disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng dan ikan goreng. Sambal colo-colo juga berasal dari daerah timur Indonesia, yaitu Maluku. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu. Masukkan gula merah, aduk rata dan masak hingga sambal matang.

Selamat mencoba resep sambal pecak (sambal jahe)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar