-->

Resep: Kue Jongkong #pr_jajanandaerah Kekinian

Ingin memasak kue jongkong #pr_jajanandaerah yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue jongkong #pr_jajanandaerah terbaik! kue jongkong #pr_jajanandaerah pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kue Jongkong #pr_jajanandaerah

Pada umumnya orang sudah minder duluan kue jongkong #pr_jajanandaerah karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong #pr_jajanandaerah! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur.

Teman-teman dapat menyiapkan kue jongkong #pr_jajanandaerah hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue jongkong #pr_jajanandaerah yuk!

Untuk memasak Kue Jongkong #pr_jajanandaerah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Lapis gula jawa :.
  2. Gunakan of gula jawa (parut halus).
  3. Sediakan of Lapis hijau :.
  4. Diperlukan of santan kara instant.
  5. Diperlukan of air pandan suji (20 lembar).
  6. Sediakan of tepung beras.
  7. Ambil of tepung tapioka.
  8. Gunakan of garam.
  9. Sediakan of gula pasir.
  10. Diperlukan of (sy tambahkan 1 sdt air kapur sirih).
  11. Siapkan of Lapisan putih :.
  12. Ambil of santan kara instant.
  13. Sediakan of tepung beras.
  14. Dibutuhkan of tepung tapioka.
  15. Sediakan of garam.
  16. Gunakan of gula pasir.
  17. Sediakan of daun pandan simpul.

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Proses menyiapkan Kue Jongkong #pr_jajanandaerah:

  1. Parut gula merah sampai halus.
  2. Siapkan gelas plastik tahan panas. Isi lapisan paling bawah dengan gula merah.
  3. Campur semua bahan lapisan hijau. Masak dengan api kecil sampai meletup letup angkat dan saring. Masukan lapisan hijau d atas lapisan gula merah (setengah bagian gelas plastik).
  4. Campur semua bahan lapisan putih. Masak dengan api kecil sampai meletup letup angkat dan saring. Masukan lapisan putih d atas lapisan hijau sampai penuh.
  5. Utk meratakan permukaan lapisan hijau dan lapisan putih sy menggunakan sendok yg d basahi air. Lalu kukus 10 menit. Kue Jongkong khas Bangka ini nikmat d sajikan panas / dingin..
Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Selamat mencoba resep kue jongkong #pr_jajanandaerah! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar