-->

Resep: Talam ubi ungu Untuk Pemula!

Ingin membuat talam ubi ungu yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - talam ubi ungu! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Talam ubi ungu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Akhirnya menemukan resep kue Talam yg simple. Walaupun agak spekulasi dg hasil akhirnya 😆 krn ini pertama kali membuat kue Talam. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ubi ungu!

Untuk memasak Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of ubi ungu,kukus lalu haluskan.
  2. Gunakan 1 butir of telur.
  3. Siapkan 25 gr of tepung beras.
  4. Diperlukan 13 gr of tepung tapioka.
  5. Diperlukan 50 gr of gula pasir.
  6. Diperlukan 400 ml of santan(dibagi 2, 200ml untuk lapisan putih).
  7. Siapkan 1 lbr of daun pandan.
  8. Sediakan Sedikit of garam.
  9. Dibutuhkan Sejumput of vanili.

Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu".. Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu 😀.

Cara memasak Talam ubi ungu:

  1. Rebus santan,daun pandan sampai mendidih lalu bagi 2.
  2. Campurkan 200ml santan,ubi,gula,garam,telur sampai rata.
  3. Panaskan kukusan sampai mendidih,tuang adonan ke cetakan lalu kukus 10menit.
  4. Sisa santan 200ml di tambahi tepung beras kurang lebih 50 gr dan beri garam sedikit.
  5. Setelah adonan ubi dikukus 10 menit tuangkan lapisan putih kukus kembali hingga matang kurang lebih 30 menit..
Resep Membuat Talam Ubi Ungu yang Manis dan Legit, Enak Banget Dijadikan Camilan! SajianSedap.com- Sekali-kali boleh banget bikin camilan tradisional yaitu Talam Ubi Ungu. Resepnya mudah diikuti dan menu ini enak banget dijadikan camilan. Rasanya yang manis dan legit pasti bisa bikin semua orang ketagihan, deh. Lapisan ungu: Kukus ubi dikukus sampai empuk, kupas, haluskan.

Mudah bukan membuat talam ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar