-->

Cara Memasak Tahu Bakso Ayam Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep tahu bakso ayam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tahu bakso ayam adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tahu Bakso Ayam

Kebanyakan orang tidak berani memasak tahu bakso ayam karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso ayam! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Daging sapi giling dan daging ayam giling dicampur jadi satu. Bakso merupakan bola-bola daging kenyal yang dibuat dari daging sapi, ayam, ikan, yang dicampur tepung, serta disajikan dengan kuah kaldu. Biasanya kita sering menjumpai kuliner satu ini disajikan.

Teman-teman dapat menghidangkan tahu bakso ayam hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tahu bakso ayam!

Untuk menyiapkan Tahu Bakso Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 250 gr of ayam giling.
  2. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  3. Gunakan secukupnya of Gula garam.
  4. Dibutuhkan secukupnya of Merica.
  5. Siapkan of Kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan 100 gr of tepung tapioka.
  7. Gunakan 2 btg of daun bawang prei.
  8. Gunakan 4 sdm of air dingin.
  9. Diperlukan 1 of putih telur (+-60gr).
  10. Ambil 20 bh of tahu.

Perbedaan tahu bakso dan bakso tahu. Tahu bakso Semarang, yang cara masaknya hanya digoreng atau dikukus Campurkan daging sapi, daging ayam, tepung kanji, telur, bawang merah dan. Campur daging ayam, udang, bawang putih, sagu tani, putih telur. Tahu bakso ayam ini bisa jadi hidangan saat kempul keluarga di sore hari.

Proses memasak Tahu Bakso Ayam:

  1. Goreng tahu atau beli tahu yg udah di goreng. Saya pake tahu yg udah digoreng..
  2. Campur semua bahan jadi satu di food processor kecuali daun bawang prei. Setelah halus campur dengan potongan daun prei. Aduk rata..
  3. Isikan ke dalam tahu. Lalu kukus sampai matang. Bisa disimpan di kulkas lalu masukkan frozen agar lebih awet..
Ingin tahu apa bahan-bahannya dan bagaimana cara membuatnya ? Tahu Bakso Yu Tini diproduksi menggunakan daging sapi pilihan, Tanpa pengawet sehingga baik untuk dikonsumsi oleh Anda & Anak-anak serta seluruh keluarga. Tahu Bakso Ummi Yenny, open order buat acara keluarga. Olahan Dimsum Ayam Dengan topping : Jamur dan Wortel. Tahu bakso special dengan bahan ayam fillet dan tahu special dijamin endooolll.

Mudah bukan membuat tahu bakso ayam? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar