-->

Langkah Mudah Menghidangkan Gangan Asam Pindang yang Menggugah Selera!

Ingin bikin gangan asam pindang yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep gangan asam pindang terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan gangan asam pindang! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Gangan Asam Pindang

Sebagian Besar orang takut mulai memasak gangan asam pindang karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gangan asam pindang! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Gangan asam banjar ini biasanya disandingkan dengan ikan bakar,ikan goreng maupun ikan pepes. Mari kita coba gangan asam kepala patin, sajian sedap yang bisa kamu cek resepnya di sini! Resep untuk makan siang atau makan malam?

Teman-teman dapat menyiapkan gangan asam pindang hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep gangan asam pindang!

Untuk memasak Gangan Asam Pindang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ekor of ikan pindang (bisa diganti ikan patin atau ikan gabus).
  2. Sediakan 2 lbr of kol.
  3. Dibutuhkan 1 buah of wortel.
  4. Siapkan 1 buah of mentimun.
  5. Ambil 1-2 siung of bawang merah dan bawang putih.
  6. Diperlukan 1-2 buah of cabe merah dan hijau.
  7. Siapkan 1 buah of tomat.
  8. Diperlukan of Laos dan serai secukupnya (geprek).
  9. Ambil of Gula, garam dan penyedap rasa.
  10. Ambil of Bumbu yg dihaluskan.
  11. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  13. Ambil of Jahe dan Kunyit seruas jari.
  14. Sediakan 3 biji of kemiri.

Mematuhi aturan makan yang tepat dapat membantu mencegah peningkatan asam lambung. Apa saja pantangan makanan dan minuman untuk mengendalikan asam lambung? Dagang Pindang Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Pindang Khas Palembang Pindang Ikan Udang Dan Tulang.

Langkah-langkah menyiapkan Gangan Asam Pindang:

  1. Bersihkan ikan. Potong mentimun, kol dan wortel. Rajang bawang merah dkk.
  2. Haluskan bumbu. Masukkan sedikit minyak, tumis bumbu yg sdh dihaluskan tadi..
  3. Masukkan ikan, diamkan sebentar kira2 5 menit.
  4. Masukkan semua bahan sayur dan rajangan bawang dkk. Tambahkan laos dan serai yg sdh digeprek.
  5. Tambahkan air secukupnya, masukkan gula dan garam. Cek rasa.Tutup panci, tunggu 5-10 menit atau sampai ikan dan semua bahan empuk dan matang. Angkat.... Sajikan.
Resep Gangan Asam Kepala Patin Sayur Asem Khas Banjar Kalsel. Chigit em. irakyan kyankum et mardkanc shat djvaren aprum. Penderita asam urat disarankan untuk menjalani pantangan asam urat, yakni makanan yang mengandung banyak purin. Purin adalah zat yang ditemukan secara alami dalam tubuh, tetapi zat ini. Resep Gangan Asam Patin Bahan-bahan Gangan Asam Patin.

Selamat mencoba resep gangan asam pindang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar