-->

Langkah Mudah Menyiapkan Bolu caramel kukus yang Enak!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep bolu caramel kukus ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! bolu caramel kukus salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bolu caramel kukus

Banyak orang tidak berani memasak bolu caramel kukus karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu caramel kukus! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Siapa sih yang nggak pernah ngerasain nikmatnya rasa caramel? Nah, lembutnya bolu kukus ini akan terasa semakin enak dan nikmat jika dipadukan dengan rasa caramel.

Kalian dapat menyiapkan bolu caramel kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu caramel kukus!

Untuk menghidangkan Bolu caramel kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 12 sm of Gula.
  2. Dibutuhkan 6 sdm of Tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 6 sdm of Tepung tapioka.
  4. Ambil 2 butir of Telur.
  5. Siapkan 1/2 sdt of baking soda.
  6. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  7. Siapkan 200 ml of Air mineral.
  8. Dibutuhkan 8 sdm of Margarin cair.
  9. Sediakan 2 sachet of Susu kental manis.

Tips agar keluar sarang itu, ketika. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya.

Cara menghidangkan Bolu caramel kukus:

  1. Buat caramel dengan cara masak gula diatas api kecil hingga larut. Setelah larut, masukkan 200 ml air kemudian masak hingga mendidih. Setelah itu tiriskan.
  2. Campur semua adonan : telur, tepung terigu, tepung tapioka, soda kue, baking powder, dan susu kental manis, aduk menggunakan whisker, jangan sampai mengembang.
  3. Jika sudah tercampur, masukkan karamel dan margarin, kemudian aduk lagi hingga rata.
  4. Siapkan cetakan yg sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung, kemudian kukus adonan hingga matang, kurang lebih 30 menit.
  5. Bolus karamel siap dihidangkan.
Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus). Alhamdulillah baru pertama buat langsung jadi. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu caramel kukus hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar