-->

Langkah Mudah Menyiapkan Bolu Karamel Kukus Kekinian

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu karamel kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bolu karamel kukus cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Bolu Karamel Kukus

Pada umumnya orang sudah minder duluan bolu karamel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menghidangkan bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk menyiapkan Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of gula pasir.
  2. Dibutuhkan 200 ml of air panas.
  3. Siapkan 3 sdm of margarin.
  4. Ambil 100 gr of tepung terigu.
  5. Gunakan 3 sdm of tepung kanji.
  6. Sediakan 2 sachet of SKM coklat.
  7. Sediakan 2 butir of telur.
  8. Gunakan 1/2 sdt of soda kue.
  9. Gunakan 1/2 sdt of bp.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Proses menyiapkan Bolu Karamel Kukus:

  1. Lelehkan gula di teflon hingga menjadi karamel, cukup digoyang2kan aja tdk perlu diaduk. Tambahkan air panas, aduk perlahan. Beri mentega, aduk rata. Dinginkan.
  2. Ayak terigu, kanji, soda kue, dan bp agar tercampur rata. Di wadah lain, kocok telur dan SKM hingga tercampur. Tambahkan air gula bergantian dgn tepung. Kocok hingga tercampur dan tdk bergerindil..
  3. Panaskan panci untuk mengukus. Oleskan margarin di loyang, beri sedikit taburan tepung. Masukkan adonan ke loyang dan kukus kurang lebih 30 menit, atau dgn tes tusuk lidi..
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu karamel kukus hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar