-->

Resep: 80. Kue jongkong khas bangka Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep 80. kue jongkong khas bangka ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan 80. kue jongkong khas bangka! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

80. Kue jongkong khas bangka

Banyak orang takut mulai memasak 80. kue jongkong khas bangka karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 80. kue jongkong khas bangka! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue jongkong khas bangka hanya diaduk tanpa mixer cocok untuk buka puasa. Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak 80. kue jongkong khas bangka hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 80. kue jongkong khas bangka yuk!

Untuk menghidangkan 80. Kue jongkong khas bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan hijau:.
  2. Sediakan of santan.
  3. Sediakan of air perasan pandan.
  4. Diperlukan of tepung beras.
  5. Ambil of tepung tapioka.
  6. Ambil of gula putih.
  7. Dibutuhkan of garam.
  8. Gunakan of Daun pandan.
  9. Ambil of Bahan putih:.
  10. Dibutuhkan of santan.
  11. Siapkan of tepung beras.
  12. Gunakan of tepung tapioka.
  13. Sediakan of gula putih.
  14. Sediakan of garam.
  15. Dibutuhkan of Bahan gula:.
  16. Ambil of gula merah.
  17. Ambil of air.

Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional. Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. Kue jongkong adalah kue jajanan pasar tradisional dengan rasa yang manis dan wangi khas Bangka Belitung. Bukan hanya terkenal di Bangka saja, kue jongkong ini juga terkenal di berbagai wilayah di Resep Kue Jongkong.

Langkah-langkah menghidangkan 80. Kue jongkong khas bangka:

  1. Masak bahan gula sampai semua larut dan agak mengental. Angkat kemudian sisishkan.
  2. Campur semua bahan hijau, kemudian saring. Masak bahan hijau sampai meletup letup dan adonan licin kemudian angkat..
  3. Campur s4mua bahan putih, kemudian saring. Masak adonan putih sampai meletup2, terlihat adonan licin kemudian angkat..
  4. Siapkan tempat. tuang air gula, kemudian adonan hijau terakhir adonan putih.lebih enak kalau disajikan dingin.
  5. Siap disajikan.
  6. Selamat mencoba😍😍.
Kue jongkong ini memiliki rasa yang enak karena dibuat dengan perpaduan berbagai bahan seperti kelapa muda, garam dan gula merah. Resep Kue Jongkong Yang Sebenarnya Cocok Untuk Menu Buka Puasa. Resep Kue Bongko Jajanan Khas Pontianak Madeline Official. kue jongkong khas bangka siap disantap. untuk menambah nikmat dalam menyantap kue jongkong ini silahkan anda taburi kue dengan kerokan kelapa muda diatasnya Resep Kue Jongkong Khas Bangka Belitung Lezat. Kue khas Bangka ini enakķkkk banget. Rasanya mirip bubur sumsum, ditambah dg lapisan hijau yang lumer.

Mudah bukan membuat 80. kue jongkong khas bangka? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar