-->

Resep: Bakso tahu yang Sempurna!

Ingin tau rahasia masak bakso tahu yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bakso tahu terbaik! Hadirkan bakso tahu untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bakso tahu

Kebanyakan orang takut mulai memasak bakso tahu karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso tahu! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah. Tahu bakso terdiri dari tahu bakso kukus dan tahu bakso goreng. Jenis tahu yang digunakan paling lembut dan empuk menggunakan tahu kopong atau tahu Jawa, kalau menggunakan tahu Sumedang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat bakso tahu hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakso tahu!

Untuk memasak Bakso tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan penthol:.
  2. Diperlukan 7 sdm of muncung terigu.
  3. Diperlukan 7 sdm of muncung tapioka.
  4. Dibutuhkan 2 buah of tahu seribuan.
  5. Sediakan 2 batang of daun bawang iris iris.
  6. Dibutuhkan 150 ml of Air.
  7. Diperlukan of Bumbu penthol:.
  8. Siapkan 4 of bawang putih.
  9. Ambil Secukupnya of merica.
  10. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  11. Dibutuhkan of Bahan kuah:.
  12. Dibutuhkan 500 ml of air.
  13. Dibutuhkan 3 of bawang putih.
  14. Diperlukan 3 of bawang merah.
  15. Dibutuhkan Secukupnya of merica.
  16. Siapkan Secukupnya of garam.
  17. Sediakan 2 sdm of saos tiram.
  18. Ambil of Pelengkap:.
  19. Dibutuhkan 1 ikat of sawi.
  20. Sediakan 2 keping of mie kuning.
  21. Sediakan of Bawang goreng secukupnya saos pedas manis.

Tahu bakso merupakan jajanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Perpaduan antara tahu dan bakso yang diolah sedemikian rupa, menggoda selera siapa saja. Masak kembali hingga bakso mengapung, angkat dan tiriskan. e. Masukkan sisa adonan bakso ke dalam tahu.

Proses menyiapkan Bakso tahu:

  1. Membuat penthol, siapkan bahan-bahan..
  2. Dalam baskom haluskan tahu lalu tuang tepung dan bumbu, aduk rata. Tambahkan air aduk hingga adonan tidak lengket di baskom..
  3. Ambil adonan dengan tangan kanan dan mulai menekan tangan hingga terbentuk penthol diantara ibu jari dan telunjuk. Ambil menggunakan sendok yg sudah di celupkan ke air panas. Didihkan air lalu masukkan sendok berisi adonan tadi, akan lepas sendiri. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Jika sudah mengapung, maka diteruskan merebus penthol hingga 10 menit. Angkat dan masukkan ke dalam wadah berisi air matang. Biarkan hingga selama 10 menit. Lalu tiriskan..
  5. Membuat bahan pelengkap. Rebus mie hingga matang, tiriskan. Rebus sawi hingga matang, tiriskan..
  6. Membuat kuah. Haluskan bumbu. Didihkan bumbu dan air, tambahkan saos tiram. Aduk rata..
  7. Hidangkan hasilnya dengan topping bawang merah goreng..
Resep Tahu Bakso Ungaran, Camilan Sekaligus Oleh-Oleh Populer Khas Jawa Tengah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Premium tahu bakso varian rasa pertama di Indonesia (Cek yuk lokasi outlet terbaru di sorotan) Ada di Go-Food & Grab Food Info franchise klik! ⤵️ bit.ly/halostb. Kelezatan tahu bakso goreng disukai mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tahu bakso goreng sangat pas dinikmat dalam keadaan hangat untuk teman nonton tv dan bersantai bersama keluarga.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bakso tahu hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar