-->

Resep: Bihun Goreng Jawa Sederhana Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bihun goreng jawa sederhana ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! bihun goreng jawa sederhana cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Bihun Goreng Jawa Sederhana

Banyak orang tidak berani memasak bihun goreng jawa sederhana karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jawa sederhana! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Sajian bihun goreng dari yang sederhana sampai istimewa dapat dinikmati. Panduan resep berikut ini adalah solusi hidangan lezat keluarga Anda.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan bihun goreng jawa sederhana hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bihun goreng jawa sederhana!

Untuk menyiapkan Bihun Goreng Jawa Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 keping of bihun direbus sp matang, siram air dingin, tiriskan.
  2. Siapkan 100 ml of kaldu udang homemade.
  3. Diperlukan 3 bh of baso sapi dibelah dua lalu diiris halus.
  4. Sediakan 1 of telur dikocok lepas, beri sedikit garam & lada.
  5. Siapkan 3 lbr of sawi putih dirajang halus, pisahkan bagian keras dan lunak.
  6. Diperlukan 2 sdm of saus tiram.
  7. Dibutuhkan 3 sdm of kecap manis.
  8. Ambil 2 sdm of soy sauce / kecap asin.
  9. Ambil 1/4 sdt of black him.salt /secukupnya Garam.
  10. Gunakan 1/4 sdt of lada butir di-grind.
  11. Siapkan 2 sdm of olive oil u/menumis.
  12. Sediakan 1 btg of sledri dirajang u/taburan.
  13. Ambil 1 sdm of bawang goreng u/taburan.
  14. Dibutuhkan of ♦️Bumbu halus :.
  15. Dibutuhkan 6 of bawang merah.
  16. Ambil 4 of bawang putih.
  17. Siapkan 3 of kemiri sangray.

Pernahkah mencoba masakan bihun goreng Jawa? Olahan bihun legendaris ini punya bumbu-bumbu lengkap yang menjadi ciri khas kelezatannya. Bihun Goreng Bakso , resep bihun goreng jawa sederhana is updated. Resep bihun goreng - Masih bingung menentukan menu apa untuk keluarga hari ini? jangan khawatir anda bisa menjadikan bihun goreng sebagai Meskipun menu ini terlihat sederhana, namun bihun dapat disulap menjadi makanan yang istimewa.

Cara membuat Bihun Goreng Jawa Sederhana:

  1. Siapkan semua bahan. Bihun rebus dibumbui separuh dari saus tiram, soy sauce dan kecap manis. Tambahkanjuga sedikit garam & lada. Aduk rata..
  2. Tumis bumbu halus di wajan sampai harum. Tepikan. Tuang telur, buatlah orak arik. Masukkan baso. Aduk2 bersama.
  3. Masukkan sawi bagian yg keras. Aduk, masak sampai lunak. Tuang berturut2 kaldu udang, sisa saus, sisa sawi dan bihun. Aduk bersama sampai rata. Tes rasa.
  4. Angkat bihun letakkan di piring saji. Tabur dengan seledri dan bawang goreng.
Selain itu, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam membuat sajian bihun goreng juga sangat mudah ditemukan, sehingga anda dapat memasaknya. Meskipun hanya menu sederhana, bihun bisa diolah menjadi beragam sensasi lezat. Kami sudah siapkan resep bihun goreng jawa dan resep bihun goreng varian lainnya yang bisa anda coba sendiri.

Mudah bukan membuat bihun goreng jawa sederhana? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar