-->

Resep: Talam Ubi Ungu yang Enak!

Lagi nyari resep talam ubi ungu yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ubi ungu terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan talam ubi ungu! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Talam Ubi Ungu

Kebanyakan orang tidak berani memasak talam ubi ungu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah. Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai.

Kawan-kawan dapat memasak talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk menyiapkan Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Adonan Ungu.
  2. Gunakan 200 gr of ubi ungu (potong kotak kecil, kukus 15 menit dan haluskan).
  3. Ambil 70 gr of tepung sagu.
  4. Siapkan 30 gr of tepung beras.
  5. Sediakan 90 gr of gula pasir.
  6. Sediakan 175 ml of santan (bisa santan yang dicairkan dengan air).
  7. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  8. Ambil of Bahan Adonan Putih.
  9. Sediakan 30 gr of tepung sagu.
  10. Siapkan 15 gr of tepung beras.
  11. Sediakan 175 ml of santan (bisa santan yang dicairkan dengan air).
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.

Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Cara menghidangkan Talam Ubi Ungu:

  1. Panaskan dandang/kukusan, bungkus tutup dengan lap. Olesi cetakan dengan minyak sayur, tipis saja..
  2. Campur semua bahan Adonan Ungu, aduk rata lalu saring agar adonan halus tanpa serat. Tuang adonan ke dalam 3/4 cetakan, lalu kukus selama 10 menit..
  3. Sambil menunggu lapisan ubi matang, campurkan semua bahan Adonan Putih, aduk rata kemudian saring. Setelah 10 menit, buka kukusan lalu tuang adonan Putih (adonan santan) ke masing-masing cetakan sampai penuh lalu kukus kembali selama 10-15 menit. Angkat lalu biarkan dingin kemudian keluarkan dari cetakan..
Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее. Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Campurkan ubi ungu yang telah dihaluskan dengan gula pasir, tepung tapioka, tepung beras, santan dan garam.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat talam ubi ungu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar