-->

Faktor Pengaruh Harga Kursi Tamu Sofa

Faktor Pengaruh Harga Kursi Tamu Sofa - Ketika kita memikirkan membangun sebuah ruang tamu di istana impian, tentunya perlu memperhatikan perabot-perabot pendukung isi ruang tamu. Sebut saja bagian terpenting adalah kursi tamu. Pemilihan kursi tamu harus sesuai dengan gaya ruang tamu kita, klasik, minimalis dan sebagainya. Saat ini kursi tamu sofa menjadi primadona konsumen. Harga kursi tamu sofa yang sangat beragam dan tentunya desain bentuk yang bervariasi, dapat menjadi pilihan untuk mengisi ruang tamu Anda.

Faktor Pengaruh Harga Kursi Tamu Sofa
Baca juga : Harga Kursi Tamu Jati dan Kreasi Modelnya

Beberapa faktor yang mempengaruhi harga dari kursi sofa antara lain:

Ukuran dari ruang tamu
Besar kecilnya ukuran ruang tamu yang akan diisi cukup mempengaruhi. Ruang tamu mini, biasanya hanya diisi oleh satu sofa dengan dua dudukan atau sofa dengan model L-shape mini untuk memaksimalkan ruang. Harga kursi sofa minimalis mampu sedikit menekan pengeluaran kita. Kemudian ruang tamu berukuran besar, biasanya dapat diisi dengan sofa model L-shape yang lebih besar atau sedikit model yang lebih mewah dan modern seperti gaya sofa 3+2. Berisi 1 set sofa dengan 2 dudukan dan 2 set sofa dengan 1 dudukan. Harga kursi tamu sofa ini relatif mahal sebab banyaknya unit, besar kecilnya mempengaruhi.

Bahan pelapis
Berikutnya adalah bahan pelapis yang digunakan untuk kursi sofa. Bahan kain rayon yang bersifat lembut dan kuat menjadi alternatif penawaran pengganti kain sutra yang mahal. Bahan fleksibel mudah menyesuaikan desain sofa dan harganya lebih murah. Kemudian terdapat kain chenille, sifatnya hampir sama dengan kain rayon namun sangat rentan pada cairan dan sulit untuk dibersihkan. Kain katun termasuk bahan pelapis kursi sofa cukup terjangkau namun mudah robek. Tak salah lagi bahan pelapis dari kain sutra mempengaruhi harga kursi tamu sofa selangit.

Trend dan model terbaru
Model-model kursi sofa terbaru biasanya hadir dengan desain, gaya, dan inovasi kreatif baru. Beberapa hal tersebut dapat mempengaruhi dari segi harga. Sebab dengan inovasi terbaru dan kepuasan dalam hati konsumen akan hal-hal terbaik adalah tujuan kreatifitas menciptakan produk oleh konsumen. Namun tak jarang sofa lama namun karena unik tetapi memiliki penawaran harga kursi tamu sofa yang tinggi. Hal ini biasanya disebabkan oleh nilai-nilai sejarah yang terkandung.

Gaya dan Desain
Harga kursi tamu sofa tahun 2018 bergantung pada gaya dan desain yang ditawarkan. Gaya dan desain sederhana serta minimalis memberikan penawaran yang cukup terjangkau, namun tak sedikit yang memukau. Gaya didukung desain mewah dan glamor untuk ruang tamu ukuran besar, biasanya berbahan rangka dasar kayu jati atau kayu mahoni kualitas terbaik, full ukiran, finishing silver atau emas menawarkan harga kursi tamu sofa yang relatif mahal.
LihatTutupKomentar