-->

Jenis-Jenis Sofa Untuk Rumah Minimalis

Jenis-jenis sofa memang sangat banyak. Anda menjadi semakin mudah memilih sofa yang sesuai dengan desain rumah Anda. Memilih jenis sofa yang sesuai akan membawa suasana serasi pada ruang tamu atau ruang keluarga di rumah Anda. Ini menjadi faktor penting dalam menata susunan ruang di rumah Anda. Pemilihan sofa yang tepat juga membutuhkan perhatian khusus, mulai dari penerapan warna, model dan kapasitas tepat duduk. Anda juga harus menyesuaikan sofa dengan ukuran ruangan, misalnya sofa minimalis untuk ruang tamu minimalis. Kemudian untuk memudahkan Anda dalam memilih sofa, disini akan kami berikan beberapa referensi jenis sofa di bawah ini.
jenis sofa minimalis,kain sofa,bahan sofa,tips menentukan bentuk sofa yang tepat,pilihan bentuk sofa,desain sofa,macam sofa,fungsi sofa,
Baca juga : Harga Sofa Kulit

jenis sofa minimalis,kain sofa,bahan sofa,tips menentukan bentuk sofa yang tepat,pilihan bentuk sofa,desain sofa,macam sofa,fungsi sofa,

Jenis sofa klasik
Apabila Anda mempunyai rumah dengan konsep klasik, maka sofa yang sesuai untuk ruangan Anda adalah model klasik. Ada beberapa pilihan warna yang dominan dengan nuansa klasik, misalnya warna krem, pastel dan coklat tua. Jenis-jenis sofa klasik juga bervariatif, seperti sofa dengan desain ukiran dan tanpa ukiran. Material yang digunakan biasanya terbuat dari kayu, sedangkan pada pembungkus busa didominasi dari bahan kain dan vinyl. Untuk menambah kesan serasi dan indah, bisa ditambahkan bantal sofa yang dengan motif sama seperti pada sofa. Kemudian untuk menyesuaikan dengan ruangan, Anda bisa memilih model minimalis dan model mewah, ini tergantung pada ukuran ruangan yang Anda miliki.

Jenis Sofa Modern
Jenis-jenis sofa selanjutnya adalah yang menggunakan konsep modern. Sofa model ini mempunyai desain yang lebih dinamis sesuai dengan konsep di rumah Anda. Pilihan warna dan motif sofa modern juga lebih bervariatif. Warna pada sofa modern lebih berani memberikan sentuhan warna dengan corak yang lebih modern. Corak sofa modern misalnya menggunakan corak polkadot, garis vertikal, garis horisontal dan kotak. Ada beberapa model sofa modern yang menyesuaikan konsep rumah modern menggunakan perpaduan warna. Bentuk sofa modern lebih simpel dan simetris. Material yang digunakan pada sofa modern terbuat dari kayu yang terbungkus kain atau kulit, serta ada yang menggunakan material stainless steel yang modern.

Jenis sofa sesuai fungsi
Sofa mempunyai beberapa fungsi, sesuai dengan kebutuhan ruangan. Seperti pada rumah minimalis yang mempertimbangkan aspek multi fungsi, model sofa juga mengikuti perkembangan kebutuhan tersebut. Misalnya untuk ruang keluarga minimalis, kehadiran sofa bed menjadi bukti perkembangan kebutuhan sofa sesuai fungsi. Sofa bed mempunyai fungsi ganda, yaitu untuk tempat duduk sekaligus untuk tempat tidur. Model sofa ini sesuai untuk kebutuhan ruang keluarga minimalis, sehingga Anda cukup menggunakan satu sofa bed untuk anggota keluarga Anda. Ini menjadi cara hemat mengatasi keterbatasan ruang. Demikianlah beberapa model dan jenis sofa yang bisa kami berikan kepada pembaca sekalian. Semoga Anda menjadi semakin mudah dalam memilih jenis-jenis sofa sesuai kebutuhan rumah Anda.
LihatTutupKomentar