-->

Tips Merawat Sofa Jati Jepara Agar Tahan Lama

Sofa jati Jepara merupakan salah satu jenis sofa yang sangat populer di masyarakat. Jepara memang menjadi kota pengrajin sofa jati yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Hal ini disebabkan karena sofa jati dari Jepara memiliki kualitas yang baik. Apalagi desainnya yang sangat indah dan menawan yang akan selalu memberikan keindahan pada rumah Anda. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan jenis sofa jati lainnya, namun peminat dari sofa tersebut tidak pernah sepi dari para pembeli.

Sofa Jati Jepara

harga sofa jati minimalis,sofa jati jepara,sofa jati mewah,sofa jati terbaru,sofa jati ukir,sofa jati modern,sofa jati murah,
Baca juga : Sofa Jati Minimalis

Jika Anda pencinta sofa jati dari Jepara, sebaiknya Anda selalu memberikan perawatan pada sofa jati yang Anda miliki. Ada beberapa tips yang dapat digunakan dalam merawat sofa jati. Tips yang dapat digunakan antara lain:

Selalu menjaga permukaan sofa jati dari goresan
Menjaga bagian permukaan pada sofa jati merupakan hal yang lebih sulit dilakukan daripada melakukan perawatan pada sofa biasa. Bahan kayu memang akan sangat mudah tergores mudah. Jika sudah tergores, maka keindahan pada kayu jati akan berkurang. Apalagi jika terjadinya goresan tepat pada bagian yang mudah terlihat, pasti keindahan sofa akan sangat berkurang. Agar sofa jati Jepara tidak mudah tergores pada bagian permukaan, sebaiknya Anda menggunakan taplak pada bagian meja. Sedangkan pada bagian kursi, Anda dapat menambahkan nuansa modern dengan memberikan busa pada bagian kursi. Selain sebagai pelindung, dengan adanya busa dan juga taplak meja akan membuat sofa Anda semakin indah.

Meletakkan sofa jati pada tempat yang baik
Tempat yang baik dalam meletakkan sofa jati dari Jepara yaitu pada tempat yang tidak terlalu memiliki suhu yang lembab dan juga suhu yang terlalu panas. Mungkin hal ini terkadang luput dari perhatian Anda. Namun, sebenarnya hal ini merupakan hal yang harus Anda perhatikan. Jika Anda meletakkan sofa jati pada suhu yang terlalu lembab, maka dapat membuat sofa menjadi menjamur. Jika sudah menjamur, maka sofa akan mudah rusak. Selain itu, jika sofa jati Jepara diletakkan pada tempat yang memiliki suhu terlalu panas atau terpapar langsung sinar matahari, maka dapat membuat kayu jati menjadi retak dan akhirnya akan rusak.

Membersihkan sofa dengan menggunakan pledge.
Anda harus rajin membersihkan sofa jati dari Jepara minimal satu bulan sekali. Membersihkannya tidak boleh menggunakan air, melainkan menggunakan pledge. Cairan ini dapat Anda peroleh di toko yang menjual furniture. Cara menggunakan pledge yaitu dengan menyemprotkanya di bagian permukaan. Akan tetapi, Anda tidak boleh menyemprotkan cairan terlalu berlebihan. Setelah disemprotkan, barulah dibersihkan dengan menggunakan kain ball hingga kering.

Semua tips untuk merawat sofa jati Jepara diatas harus dilakukan sebaik mungkin untuk menghindari terjadinya kerusakan pada sofa. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda dalam melakukan perawatan sofa yang berbahan kayu jati dari Jepara.
LihatTutupKomentar