-->

Tips Memilih Sofa Jati Minimalis Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan bagian dari ruangan yang terkadang menjadi perhatian utama. Pada rumah bergaya minimalis, ruang tamu biasanya memiliki ukuran yang kecil. Sehingga, Anda harus benar-benar memperhatikan setiap hal yang akan digunakan termasuk dalam memilih sofa. Salah satu jenis sofa yang dapat Anda gunakan pada ruang tamu yang kecil yaitu sofa jati minimalis. Mungkin, dahulu sofa yang terbuat dari kayu jati cenderung untuk rumah yang bergaya klasik. Namun berbeda dengan saat ini, sofa yang terbuat dari kayu jati dapat digunakan pada rumah minimalis dengan ukuran ruang tamu yang kecil.

Sofa Jati Minimalis

Sofa Jati Minimalis, harga sofa jati minimalis,sofa jati jepara,sofa jati mewah,sofa jati terbaru,sofa jati ukir,sofa jati modern,sofa jati murah,
Baca juga : Harga Sofa Minimalis

Sofa jati yang bergaya minimalis dapat menjadi solusi yang tepat untuk membuat ruang tamu Anda yang kecil menjadi terlihat menarik dan nyaman. Untuk dapat menerapkan sofa jati yang bergaya minimalis, ada beberapa tips yang dapat digunakan agar Anda tidak salah dalam memilihnya. Adapun tips tang dapat digunakan dalam memilih sofa jati minimalis antara lain:

Memilih desain yang tepat
Desain sofa jati yang bergaya minimalis memang harus benar-benar diperhatikan. Dahulu, sofa yang terbuat dari kayu jati cenderung memiliki desain yang klasik. Ciri khasnya yaitu dengan ornament ukiran pada bagian kayu yang digunakan. Namun, pada sofa minimalis, tidak menggunakan ornament ukiran pada bagian kayu. Desain lebih terlihat simple dan terlihat lebih modern. Apalagi pada sofa jati minimalis desain sofa ditambah dengan penggunaan busa dengan warna-warna yang menarik. Bahkan dapat menggunakan busa dengan corak yang sangat beragam. 

Penggunaan bahan pada sofa
Selain memperhatikan desain pada sofa, Anda juga harus benar-benar memperhatikan bahan atau kayu yang digunakan pada sofa jati yang bergaya minimalis. Karena bahan yang digunakan akan sangat mempengaruhi ketahanan dari sofa. Anda perlu berhati-hati ketika akan membeli sofa yang berbahan kayu jati, karena dipasaran banyak yang memalsukannya. Bahkan, banyak yang menggunakan kayu jati dengan kualitas yang kurang bagus. Penggunaan potongan-potongan kayu jati juga banyak digunakan sebagai kerangka pada sofa jati yang bergaya minimalis. Kayu jati yang digunakan pada sofa bergaya minimalis memiliki tiga tingkatan kualitas yang harus Anda ketahui. Tingkatan atau grade yang paling baik adalah grade A. Tingkat A merupakan kayu jati yang tumbuh hingga 20 tahun. Tidak dapat dipungkiri bahwa kayu jati tingkat A memiliki harga yang sangat mahal.

Memperhatikan harga pada sofa jati yang bergaya minimalis
Jangan pernah Anda tergiur dengan sofa jati bergaya minimalis dengan harga yang murah. Karena, bisa saja sofa yang akan Anda beli memiliki kualitas bahan yang tidak berkualitas. Bahkan terkadang kayu yang digunakan bukan merupakan kayu jati, hanya saja pada bagian permukaan kayu dibuat menyerupai bagian permukaan pada kayu jati. Sofa jati minimalis yang asli memiliki harga yang cukup mahal, sehingga Anda harus memperhatikan harga yang ditawarkan pada sofa yang akan Anda pilih.
LihatTutupKomentar