-->

Harga Sofa Rotan dan Sintetis

Harga Sofa Rotan dan Sintetis - Rotan menjadi salah bahan utama dalam pembuatan furniture rumah selain kayu. Furniture dari bahan rotan lebih banyak diminati dari pada kayu. Hal ini terjadi karena harga bahan dasar rotan maupun furniture jadi lebih murah. Perbandingan harga ini melihat pada harga kayu yang semakin melambung. Salah datu produk berbahan dasar rotan yang sedang gandrung dibicarakan yakni sofa. Harga sofa rotan yang lebih murah sekarang lebih banyak dicari. Selain itu, bentuk unik yang dihasilkan dari bahan rotan membuat daya tarik tersendiri dari sofa rotan.

harga kursi rotan sintetis,sofa rotan sintetis murah,jual kursi rotan sintetis,furniture rotan sintetis,kursi teras rotan sintetis,

Harga Sofa Rotan dan Sintetis
Baca juga : Bahan Pelapis dan Harga Sofa Picanto
Selain harga sofa rotan yang lebih murah, tentunya banyak hal menarik yang menjadi magnet para pencari sofa. Kelebihan dari sofa rotan ini dimulai dari bentuk yang unik. Bentuk yang unik dapat diciptakan dengan bahan dasar sofa rotan. Bentuk unik yang ciptakan seperti bentuk anyaman dan bulat. Tetapi, disini sofa dengan bahan rotan juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang dimiliki sofa berbahan rotan lebih cepat lapuk dan mudah rusak. Selain itu, sofa rotan yang memiliki sela-sela akan mudah kotor dan bisa-bisa dibuat sarang laba-laba ketika tidak sering dibersihkan.

Seiring dengan permintaan sofa rotan yang semakin meningkat, tentu akan berakibat besar pada kepunahan rotan itu sendiri. Ketika rotan menjadi bahan utama pembuat furniture, maka bisa dipastikan kelestarian rotan akan terancam. Walaupun dengan alasan harga sofa rotan yang murah, penggunaan rotan tidak boleh melebihi batas. Berawal dari kegelisahan ini sekarang sudah diciptakan sofa rotan sintetis. Berikut deskripsi singkat perbedaan rotan biasa dan rotan sintetis.

 Rotan asli
Seperti penjelasan diatas, rotan asli merupakan bahan dasar utama pembuat sofa. Banyak kelebihan yang bisa didapat dari rotan alami. Rotan alami lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia. Kecenderungan sesuatu yang terbuat dari bahan kimia akan berakibat jangka panjang pada pengguna. Biasanya terjadi penyakit atau alergi yang bisa menyerang. Harga sofa rotan lebih mahal dari rotan sintetis. Hal ini terjadi karena sulitnya mencari bahan rotan asli. Selain itu, ketika dipandang rotan asli pastinya akan terlihat natural dan lebih menyatu dengan ruangan.

 Rotan sintetis
Rotan sintetis merupakan alternatif sofa rotan yang terbuat dari polyetilene. Harga sofa rotan sintetis lebih murah dari rotan asli. Ini dikarenakan rotan sintetis buatan manusia dan tidak perlu menunggu lama untuk memanen seperti rotan asli. Dibalik harga yang murah, ternyata rotan sintetis memiliki banyak kelebihan. Dibanding dengan rotan asli, rotan sintetis lebih lentur dan mudah dibentuk. Rotan sintetis juga tidak mudah lapuk maupun dimakan rayap. Untuk hasil produksinya bisa dibuat sesuai pesanan sesuai keinginan. Dalam hal penempatan ketika rotan asli hanya bisa diletakkan didalam ruangan, sofa rotan sintetis bisa diletakkan di luar ruangan.
LihatTutupKomentar