-->

Cara Gampang Memasak Bolu air Keju Panggang Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep bolu air keju panggang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan bolu air keju panggang ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu air Keju Panggang

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu air keju panggang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu air keju panggang! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat bolu air keju panggang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu air keju panggang!

Untuk membuat Bolu air Keju Panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  2. Gunakan 200 gram of gula pasir.
  3. Ambil 200 ml of susu cair.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of munjung sp.
  5. Gunakan 1 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of vanilie bubuk.
  7. Gunakan 200 gram of tepung terigu.
  8. Dibutuhkan 1 sdm munjung of tepung maizena.
  9. Diperlukan of Keju parut Untuk toping.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu air Keju Panggang:

  1. Mixer semua bahan kecuali keju,mixer dengan kecepatan Tinggi sampai putih berjejak.
  2. Siapkan loyang,olesi dengan margarine agak tebal dan taburi tepung terigu biar gak lengket, tuangi adonan kemudian hentakkan, taburi keju parut.
  3. Panggang dengan suhu 180˚ C sampai matang.
  4. Lembut wangi dan gurihnya keju susu kerasa banget, menurut aku teksturnya itu lebih kayak bolu kukus tapi gak bau amis.
  5. Di kreasikan rasa cappucino (pop ice) sebagai ganti vanila dan Coklat di motif marmer dan di taburi meses... enak banget pokoknya NOTE : jika pake pop ice gula pasir di kurangi 1 Sdm / 15 gram.

Selamat mencoba resep bolu air keju panggang! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar