-->

Cara Gampang Memasak Kue Balapis khas Manado yang Enak!

Lagi mencari resep kue balapis khas manado yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue balapis khas manado terbaik! Hadirkan kue balapis khas manado untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Balapis khas Manado

Banyak orang malas mulai memasak kue balapis khas manado karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balapis khas manado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue khas manado kering resep makao koyabu klappertaart bobengka tradisional brudel apang aneka basah balapis bagea cucur gelang minahasa kolombeng kelapa lengkap lapis lalampa lampu natal napolitein nastar panada popaco pia rambutan spekulas susen sultana tolu tosca wajik biji gula merah. Kue khas Manado satu ini terdengar seperti bukan berasal dari Indonesia, bukan? Selain klappertaart, Manado juga masih mempunyai kue khas lain bernama panada.

Sobat dapat menyiapkan kue balapis khas manado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue balapis khas manado yuk!

Untuk menghidangkan Kue Balapis khas Manado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 gelas belimbing of tepung beras.
  2. Siapkan 1 gelas belimbing of tepung terigu.
  3. Sediakan 1/2 gelas of tepung maizena.
  4. Ambil 2 1/2 gelas of santan.
  5. Gunakan 1/2 gelas of susu cair.
  6. Dibutuhkan 2 gelas of air.
  7. Sediakan 1 1/2 gelas of gula pasir.
  8. Diperlukan 1 sdt of garam.
  9. Siapkan of Pewarna makanan (saya warna hijau, coklat dan kuning tua).

Dilihat dari bentuknya, sekilas panada mirip dengan kue pastel, terutama pada bagian pinggirannya yang seakan bergerigi. KUE BALAPIS OYA Khas MANADO #BEKENGTAGANTONG " Jang Tanya Soal. Kue lapis ini sudah lama masuk to do list saya. Kue lapis beras dengan lapisan lebih tebal dan selalu berwarna hijau-cokelat.

Langkah-langkah membuat Kue Balapis khas Manado:

  1. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan. Aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil..
  2. Pisahkan dalam tiga wadah. Dan masing-masing wadah diberikan warna yang berbeda-beda. Saya menggunakan 3 warna disini..
  3. Panaskan dandangan/langsem. Masak adonan selapis demi selapis di dalam loyang yang sudah dioles minyak. Misalkan lapisan pertama kuning, kedua coklat dan ketiga hijau. Masing-masing lapisan adonan diberi jeda waktu 5-7 menit supaya matang lalu baru berikutnya dituangkan adonan dengan warna lain. Lakukan secara berulang sampai semua adonan habis..
  4. Setelah sampai lapisan terakhir, beri tambahan waktu mengukus sekitar 15 menit. Angkat dan tunggu dingin. Kue Balapis siap dinikmati..
Sedikit berbeda tekstur dari beberapa lapis yang pernah saya bikin sebelumnya. Akhirnya beranikan diri bikin menggunakan resep mba Onna Indriyani, Alhamdulillah berhasil. 🥰 Rasanya enak ibun suka banget tekstur nya yg kenyal tapi kokoh pas dipotong ga. Kue lapis ini sudah lama masuk to do list saya. Kue lapis beras dengan lapisan lebih tebal dan selalu berwarna hijau-cokelat. Sedikit berbeda tekstur dari beberapa lapis yang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue balapis khas manado hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar