-->

Cara Gampang Menghidangkan Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju Untuk Pemula!

Coba resep camilan: stick keju/kue telur gabus keju sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan camilan: stick keju/kue telur gabus keju untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju

Kebanyakan orang tidak berani memasak camilan: stick keju/kue telur gabus keju karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari camilan: stick keju/kue telur gabus keju! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan ini berbahan dasar adonan telur dan tepung sagu/tapioka. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Kalian dapat menghidangkan camilan: stick keju/kue telur gabus keju hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin camilan: stick keju/kue telur gabus keju yuk!

Untuk membuat Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gram of tepung tapioka; sangrai.
  2. Diperlukan 1/2 batang of keju ukuran 750 gram/375 gram keju; parut.
  3. Gunakan 2 butir of kuning telur.
  4. Sediakan 1 bungkus of bumbu penyedap mis:royco rasa kaldu ayam (skip).
  5. Gunakan secukupnya of air es.
  6. Siapkan secukupnya of minyak goreng.

Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang. Resep Telur Gabus Keju. deskripsi. bahan. langkah. Camilan endeus yang bikin kamu nggak pingin berhenti makan! Sesekali, mari buat camilan asin renyah bersama si kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Camilan: Stick Keju/Kue Telur Gabus Keju:

  1. Sangrai tepung tapioka sebentar, sampai tepung harum. Kocok kuning telur sampai mengembang lalu masukkan keju parut sampai tercampur rata dengan speed sedang (bisa menggunakan whisk jika tak mempunyai mixer). Nb: Tambahkan sebungkus royco jika ingin terasa gurih; Saya tak menambahkan karena orang rumah udah gak konsumsi penyedap lagi. Mungkin alternatif lain boleh diganti garam dan gula secukupnya.
  2. Setelah tercampur rata, masukkan tepung dan air es sedikit demi sedikit lalu ulen menggunakan spatula. Setelah tercampur uleni lagi adonan sampai kalis dan dapat di bentuk..
  3. Ambil adonan sebesar se-biji jagung. Lalu pilin atau gulung dengan telapak tangan. (Adonannya sedikit saja ya karena nanti saat digoreng adonan akan mengembang).
  4. Setelah dipilin langsung letakkan pada minyak dingin (agar adonan nanti saat digoreng tak menempel satu sama lain). Setelah adonan yang dipilin sudah banyak, nyalakan api dikompor dan goreng stick keju sampai matang. Tiriskan pada tissue atau kertas..
  5. Stick Keju atau Kue Telur Gabus Keju siap dinikmati sebagai camilan untuk lebaran nanti. (Walaupun harus menahan diri dari godaan si-stick keju ini hihi #inicobaan)..
Proses memelintir adonan ini bisa melatih motorik buah hati kita. Cara membuatnya mudah dan rasanya bikin nagih! Ingin membuat camilan keju, tapi nggak punya mozarella? Dengan keju cheddar biasa, kamu bisa membuat resep olahan keju ini! Resep olahan keju yang satu ini praktis banget!

Selamat mencoba resep camilan: stick keju/kue telur gabus keju! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar